Sabtu, 16 Desember 17 | 10:15 WIB

  • Flipboard
  • Linkedin

Semarak Ramadhan di Masjid Raya Telaga Kahuripan

Semarak Ramadhan di Masjid Raya Telaga Kahuripan
* Anak-anak peserta SERUNI antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

Suasana lingkungan perumahan yang asri dengan pepohonan yang menghiasi kanan kiri jalan, menjadi daya tarik dan pesona tersendiri. Seolah langsung membuat betah bagi setiap orang yang pertama kali masuk ke dalam komplek perumahan ini. Megah pintu gerbangnya, melengkapi daya pesonanya.

Namun, pesona jasmani di atas tidak seberapa bila dibandingkan dengan pesona rohani yang dimiliki perumahan ini. Beraneka kegiatan keagamaan menyemarakkan suasana kehidupan warganya. Masjid dan mushalla tampak meriah di siang dan malamnya, hilir mudik kaum muslimin mengunjunginya, lebih-lebih di bulan Ramadhan yang mulia.

Masjid Raya yang megah seolah menjadi epicentrum silaturrahim dan keguyuban semua warganya. Sekolah-sekolah unggulan seperti Madania, Marsudirini, Pelita Insani, Dinamika Umat, Candra Buana, dan Al-Kalam, menjadi magnet tersendiri bagi warga Bogor dan sekitarnya untuk menyekolahkan putra-putri mereka di perumahan milik PT. Kuripan ini.

Ditambah, dua pesantren yang berada di dalam lingkungan perumahan ini, yakni Ponpes Darul Khalidin dan Istana Al-Quran, semakin membuat keistimewaan hunian ini tak mudah dicari bandingnya. Kondisi tersebut, tanpa menafikan adanya tempat ibadah agama lain, juga dibangun di perumahan yang berada di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini.

Ustadz Muslich Taman saat tampil mengisi acara SERUNI, Senin (12/6/2017).

Khusus kemarin dan hari ini, tepat tanggal 12 dan 13 Juni 2017 digelar perhelatan acara yang menjadi ikon tahunan Masjid Raya Telaga Kahuripan (MRTK). Kegiatan SERUNI namanya atau singkatan dari Serunya Nyantri. Pesantren Kilat ala anak-anak TK dan SD yang tahun ini telah diselenggarakan untuk kesembilan kalinya.

SERUNI tahun ini terasa sangat meriah dan semarak, selain karena diikuti oleh 205 peserta, 30 mentor berpengalaman, juga dimeriahkan para narasumber yang berjam terbang tinggi. Ada Kak Heppy Candrayana (Voice Over TV Nasional dan Mc Istana Negara), Ibu Yuliana Shinta Dewi (Pakar The Magic Word), Ustadz Budi Santoso (Motivator Anak), Bu Siwi Anggraeni (Psikolog Anak), dan tak ketinggalan Kang Didin (Pendekar Dongeng Indonesia) juga ikut ambil bagian meramaikan acara ini. Benar-benar lengkap dan berkualitas.

Juga, seperti tahun-tahun sebelumnya, panitia berhasil menggait sponsor khusus yang sekaligus menjadi donatur utama kegiatan ini. Salah seorang pengusaha nasional, Ibu Rita namanya. Keistikamahan beliau mendukung kegiatan sosial keagamaan di masjid ini, bagai vitamin yang menambah semangat dan gairah kerja panitia.

Semoga, kegiatan yang dinakhodai Ibu Sutiamah dengan tim sukses Majelis Taklim dan remaja MRTK, yang insya Allah akan ditutup hari ini dengan acara buka puasa bersama, mendapat ridha Allah dan berbuah kebaikan berlipat ganda di dunia dan akhirat. Amin ya Rabbal Alamin. (Muslich Taman, Ketua Takmir MRTK).

Ingin lihat serunya SERUNI? Lihat video berikut ini:

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *