Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Saat Jokowi dan Turnbull Nge-Vlog Bareng

Hamburg, Obsessionnews.com – Presiden RI, Jokowi memiliki hubungan keakraban dengan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull. Keakraban keduanya begitu terlihat saat mereka melakukan pertemuan bilateral di Hotel Steigenberger, Hamburg, Jerman, Jumat (7/7/2017).

Presiden Jokowi menyambut kedatangan PM Turnbull dengan suasana yang penuh bersahabat. Sebelum memasuki ruangan pertemuan Jokowi terlibat pembicaraan ringan di sepanjang jalan sambil saling melempar senyum sapa.

Presiden Jokowi memimpin delegasi Indonesia dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Seskab Pramono Anung, Kepala BKPM Thomas Lembong dan Duta Besar RI untuk Jerman Fauzi Bowo terlihat mendampinginya.

Sedangkan PM Turnbull memimpin gelegasi Australia diantaranya Menteri Keuangan Sen Mathias Cormann, Seskab Martin Parkinson, Sespri Sally Cray, Penasehat Justin Bassi, serta Asisten Pertama untuk Hubungan Internasional HK Yu.

“Beliau (Presiden Jokowi) kan memang cukup dekat dengan PM Turnbull dan PM Turnbull merasa dekat dengan Presiden Jokowi,” ungkap Menlu Retno Marsudi usai pertemuan tersebut.

Dalam kesempatan pertemuan bilateral, Jokowi dan Turnbull membicarakan soal kelanjutan perundingan Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Australia (IA-CEPA) yang akan memasuki putaran ke-8.

Usai melakukan pertemuan, PM Turnbull meninggalkan Jokowi menuju ruangan tunggu di sebelah. Tidak berapa lama kemudian, Turnbull kembali untuk mengajak Jokowi membuat video blog (vlog). Keduanya sambil memantau demontrasi melalui pintu jendela.

“Jadi pada saat pertemuan tadi itu suasananya sangat nyaman, rileks dan diskusi banyak sekali. Jadi pertemuan yang resmi tapi rileks dan panjang lebar,” kata Retno. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.