Selasa, 16 April 24

Ronaldo Puncaki Ranking UEFA

Ronaldo Puncaki Ranking UEFA
* Cristiano Ronaldo.(goal.com)

Eropa – UEFA telah meluncurkan ranking pemain Eropa yang didasarkan pada pedoman ukurnya. Dalam ranking tersebut Cristiano Ronaldo [Real Madrid] berdiri di puncak, sementara Andres Iniesta [Barcelona] gagal menembus sepuluh besar.

Zlatan Ibrahimovic [Paris Saint-Germain] mengekor Ronaldo, disusul oleh Antoine Griezmann [Atletico Madrid], dan Dimitri Payet [West Ham United]. Sementara itu di peringkat lima ada James Milner yang tampil gemilang bersama Liverpool musim ini.

Pengukuran ini didasarkan pada penampilan pemain sejak Januari 2016 baik di level klub maupun internasional. Penampilan di kualifikasi Euro 2016 turut memengaruhi perhitangan tersebut. Penilaian disesuaikan dengna posisi pemain, baik itu bek tengah, penjaga gawang, atau penyerang.

“Barometer ini memuat statistik resmi pemain lewat algoritme yang didesain secara khusus untuk menciptakan ranking berdasarkan penampilan pemain,” ungkap UEFA. “Data yang dipertimbangkan ini spesifik dengan tipe posisi pemain.”

“Misalnya, tekel dan intersepsi dipertimbangkan sebagai statistik kunci bagi gelandang bertahan, sementara dribel sukses dan umpan silang adalah statistik utama bagi pemain sayap,” tambah UEFA.

Peluncuran ranking ini penuh kejutan seiring bintang Real Madrid, Gareth Bale, berada di peringkat 12. Andres Iniesta tidak mendapat tempat di 20 besar walau memenangkan La Liga Spanyol tahun ini. Mesut Ozil ada di peringkat 29, Cesc Fabregas di peringkat 27. Dari kubu Manchester United, Marcus Rashford mengungguli Wayne Rooney, menduduki peringkat 93 dan 97 secara berurutan.

Berikut sepuluh besar ranking pemain berdasarkan pedoman ukur UEFA:

1 Cristiano Ronaldo (Real Madrid) Portugal

2 Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint-Germain) Swedia

3 Antoine Griezmann (Atletico Madrid) Prancis

4 Dimitri Payet (West Ham) Prancis

5 James Milner (Liverpool) Inggris

6 Saul Niguez (Atletico Madrid) Spanyol

7 Koke (Atletico Madrid) Spanyol

8 Sergio Ramos (Real Madrid) Spanyol

9 Toni Kroos (Real Madrid) Jerman

10 Juanfran (Atletico Madrid) Spanyol

(goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.