Jumat, 19 April 24

Ronaldo Atlet Terkaya Dunia 2017

Ronaldo Atlet Terkaya Dunia 2017
* Cristiano Ronaldo.

Tahun 2017 berjalan semakin baik untuk Cristiano Ronaldo. Setelah menjuarai La Liga dan Liga Champions, megabintang Real Madrid itu juga didapuk sebagai atlet dengan penghasilan tertinggi versi Forbes.

Mendulang total $93 juta dalam 12 bulan terakhir, Cristiano Ronaldo mengungguli LeBron James dan Lionel Messi sebagai atlet dengan bayaran terbesar.

Ini menjadi tahun kedua berturut-turut Ronaldo menempati urutan pertama daftar tersebut. Dalam 12 bulan terakhir sang kapten Portugal mendulang pendapatan total $93 juta – $58 berupa gaji dan bonus serta $35 juta dalam endorsement.

CR7 mengungguli pebasket NBA LeBron James yang memanen $86,2 juta, sementara Lionel Messi, andalan Barcelona yang merupakan pesaing berat Ronaldo, menduduki peringkat ketiga lewat pemasukan $80 juta. Petenis Roger Federer dan pebasket melengkapi lima besar lis ini.

Khusus atlet sepakbola, nama lainnya yang menembus top 50 adalah Neymar di posisi ke-18, Gareth Bale, serta Zlatan Ibrahimovic (30).

Keberhasilan Ronaldo menghuni tangga teratas Forbes sejatinya bukan hal mengejutkan. Ia sosok paling populer di Facebook dengan jumlah fans yang mengikutinya menembus 121 juta orang.

Eks penggawa Manchester United ini berpeluang terus bertahan di puncak untuk beberapa tahun mendatang menyusul kontrak baru yang disepakatinya dengan Madrid senilai lebih dari $50 juta per tahun untuk empat musim ke depan. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.