Senin, 11 Desember 17 | 16:11 WIB

  • Flipboard
  • Linkedin

Real Madrid Tak Bisa Tunjukkan Taring di Kandangnya Sendiri

Real Madrid Tak Bisa Tunjukkan Taring di Kandangnya Sendiri
Photo Credit To Pemain Real Madrid Marcelo saat bertanding dengan Eibar pada Senin (23/10) dini hari WIB. (foto: Skysport.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Real Madrid tidak menunjukkan taringnya kala bertanding di kandangnya sendiri. Sudah tujuh pertandingan dihelat di Santiago Bernabeu sejak awal musim ini dari tiga kompetisi berbeda. Madrid hanya bisa menang tiga kali. Sisa empat laga berujung tiga hasil seri dan sekali kalah.

Berita Real Madrid ini menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan dari Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Senin (23/10/2017) pukul 10.07 WIB berita ini ditelusuri lebih dari 10.000 kali.

Ketidakmampuan Real Madrid meraih kemenangan di rumahnya sendiri terkorelasi erat dengan sulitnya Cristiano Ronaldo cs. mengemas gol di hadapan Madridistas. Pada periode tujuh duel tadi, Madrid cuma bisa bikin 11 gol alias rata-rata 1,6 gol per partai. Jumlah ini menjadi yang terendah sejak edisi 2004-2005.

Dalam tujuh pertandingan di Bernabeu, Real Madrid melepaskan 150 tembakan untuk mencetak sebelas gol. Sebanyak 55 tembakan tepat sasaran atau dengan kata lain butuh lima sepakan on target buat satu gol. Musim lalu, situasinya jauh lebih baik. Madrid hanya butuh tiga shot on target buat satu gol ketika main di rumah sendiri.

Real Madrid memetik kemenangan saat berhadapan dengan Eibar. Team dengan sebutan Los Blancos ini menang dengan skor akhir tiga gol tanpa balas.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Bernabeu pada Minggu (22/10) waktu setempat, Senin (23/10) dini hari WIB, Real Madrid mampu menguasai sebanyak 57 persen. Soal percobaan, Madrid bisa 21 kali melepaskan shot, sebanyak 8 di antaranya bisa mencapai sasaran. Sementara itu, tim tamu bisa 13 kali mengancam, empat kali menemui bidang.

Real Madrid sudah unggul sejak pertandingan berjalan 18 menit. Gol bunuh diri dari Paulo Oliveira yang membawa Madrid bisa unggul. Berduel dengan Sergio Ramos saat menyambut umpan silang, Oliveira malah mengirim bola masuk ke gawang sendiri.

Real Madrid bisa menggandakan keunggulan 10 menit berselang. Marco Asensio yang mencatatkan namanya di papan skor. Meneruskan umpan dari Isco, tendangan Asensio dari dalam kotak penalti gagal ditangkap oleh kiper Eibar, Marko Dmitrovic.

Pada babak kedua, Real Madrid menambah satu gol lagi. Gol itu tercatat atas nama Marcelo, yang tercipta pada menit ke-82. Bekerja sama dengan Karim Benzema di dalam kotak penalti, Marcelo bisa melepaskan tendangan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti. Bolanya tak bisa dijangkau oleh Dmitrovic.

Dengan tambahan tiga angka ini, Real Madrid ada di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 20 poin. Sementara itu, Eibar ada di posisi ke-16 dengan raihan tujuh poin. (Poy)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *