Senin, 25 Juni 18

Wiranto Minta KPK Tunda Pengumuman Tersangka Calon Kepala Daerah

Wiranto Minta KPK Tunda Pengumuman Tersangka Calon Kepala Daerah
* Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto sebagai wakil pemerintah meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunda mengumumkan tersangka para calon kepala daerah.

Wiranto menilai pengumuman tersangka saat ini akan berdampak pada jalannya Pilkada Serentak 2018. Menurut dia pengumuman tersangka calon kepala daerah itu tidak masalah bila pasangan calon tersebut belum resmi mendaftar di KPU.

“Jangan sampai ada langkah-langkah tertentu yang justru mengganggu jalannya pemilu yang kita harapkan, sukses, aman, tertib,” kata Wiranto di Jakarta, Senin (12/3/2018).

Namun, saat ini semua pasangan calon kepala daerah sudah mendaftar dan resmi menjadi peserta pilkada. Oleh karena itu, penetapan tersangka dinilai akan berujung masalah.

“Kalau sudah ditetapkan paslon, itu bukan pribadi, terdapat milik para pemilih, milik partai-partai yang medukungnya. Risiko ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, pasti berpengaruh pada pelaksanaan pencalonannya,” ujar Wiranto.

Wiranto menyampaikan keinginan pemerintah akan kembali bertemu dengan KPK untuk membicarakan rencana penetapan tersangka kepala daerah. Pembicaraan Mendagri Tjahjo Kumolo dan para penyelengara pemilu dengan KPK dianggap belum cukup. (Has)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.