Rabu, 24 April 24

PKS dan Gerindra Usung Anies-Sandi di Pilgub DKI

PKS dan Gerindra Usung Anies-Sandi di Pilgub DKI

Jakarta, Obsessionnews.com – Mantan Mendikbud Anies Baswedan dan pengusaha Sandiaga Uno bisa dipastikan diusung oleh Partai Gerindra dan PKS sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017. Sebab Jumat (23/9) pendaftaran terakhir ke KPUD, sementara parpol yang lain sudah memiliki calon masing-masing.

Pasangan Anies dan Sandiaga sudah diputuskan  pertemuan tertutup antara PKS dan Gerindra di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat dini hari tadi.

Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengungkapkan, dari pertemuan tersebut partainya sudah memutuskan dukungan kepada pasangan calon. “Nama-nama (yang diusung) yang datang hari ini,” kata Muzani di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat pagi ini.

Nama figur bakal cagub dan cawagub yang hadir pada pertemuan Gerindra dan PKS antara lain Sandiaga Uno dan Anies Baswedan. Sandiaga datang terlebih dahulu dengan dijemput Prabowo pada Kamis (22/9/2016) malam.

Sementara Anies baru datang pada Jumat (23/9/2016) pukul 01.15 WIB dini hari. Kehadiran keduanya berpeluang besar terkait dukungan Gerindra dan PKS pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Apalagi Sandiaga sudah lebih dulu menyatakan keinginan berduet dengan Sandiaga pada Kamis pagi.

Di luar itu, Partai Demokrat, PAN, PKB dan PPP sudah sepakat untuk mengusung Agus Harimurty dan Syilviana Murni sebagai calon gubernur dan wakil gubernur. ‎(Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.