Senin, 11 Desember 17 | 12:48 WIB

  • Flipboard
  • Linkedin

Petinju Daud ‘Cino’ Yordan Jadi Pengganti Chris John

Petinju Daud ‘Cino’ Yordan Jadi Pengganti Chris John

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono berharap generasi muda Indonesia dapat mengikuti prestasi yang diraih oleh petinju muda Daud ‘Cino’ Yordan yang berhasil menjadi tinju kelas ringan versi World Boxing Asociation (WBA). Hal ini disampaikannya saat menerima Daud Yordan di Gedung DPD RI, Komplek Parlemen Senayan, Rabu (12/4).

Nono Sampono menuturkan, kehadirannya saat pertandingan Daud Yordan di Singapura Maret lalu dalam rangka memberikan dukungan kepada anak bangsa sebagai juara tinju dari Indonesia. “Saya sudah mengenalnya dari kecil dan berharap Daud Yordan dapat berprestasi menjadi lebih dari pendahulunya Chris John. Selain berprestasi tapi juga rendah hari, saya ingin dia mempertahankan sikapnya itu,” ungkapnya.

Menurut Nono, bangsa Indonesia saat ini membutuhkan anak-anak muda yang dapat mengharumkan nama bangsa lewat prestasi, hal tersebut menjadi tantangan bagi anak-anak muda Indonesia masa kini. “DPD RI juga memiliki tugas untuk memajukan prestasi anak-anak muda terutama di daerah,” tandas mantan Komandan Korps Marinir ini.

Sementara itu, Daud Yordan menyatakan bahwa kunjungan ini selain merupakan kunjungan balasan tapi juga ucapan terimakasih kepada Nono Sampono yang sudah memberikan dukungannya secara langsung di OCBC Arena Singapura saat bertanding melawan petinju Thailand Campee Phayom, Maret lalu.

“Saya mengucapkan terimakasih Bapak sudah mendukung saya ketika bertanding, bahkan Bapak sempat naik ke ring untuk memberikan selamat meski tidak sempat berkomunikasi lama. Jadi sekarang ini baru bisa mengucapkan terimakasih secara resmi. Pada kesempatan ini, saya juga mengucapkan selamat kepada Pak Nono Sampono karena terpilih menjadi Wakil Ketua DPD,” jelasnya.

Lebih lanjut, pihak manajemen dari Daud Yordan juga memberikan penjelasalan bahwa setelah lebaran Daud Yordan akan melakukan pertandingan mempertahankan gelar juara dan merupakan rangkaian pertandingan sebagai langkah menjadikan Daud Yordan sebagai legenda tinju Indonesia dengan menjadi penantang bahkan juara di semua asosiasi tinju baik IBF, WBC, WBA. (Red)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *