Kamis, 16 Agustus 18

Arief Yahya Ungkap Strategi Menarik Wisman

Arief Yahya Ungkap Strategi Menarik Wisman
* Menteri Pariwisata  (Menpar) Arief Yahya dan  Chairman of MarkPlus Center for Tourism and Hospitality Hermawan Kartajaya di kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta,  Senin (24/7/2018) malam. (Foto: Kemenpar)

Jakarta, Obsessionnews.com –  Menteri Pariwisata  (Menpar) Arief Yahya menerima audiensi  Chairman of MarkPlus Center for Tourism and Hospitality Hermawan Kartajaya di kantornya, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Jakarta,  Senin (24/7/2018) malam.

Dikutip Obsessionnews.com dari laman Facebook Kemenpar dijelaskan,  jumlah kedatangan wisatawan mancanegara  (wisman) asal Tiongkok yang menempati peringkat pertama pariwisata Indonesia menjadi menu utama.

Dengan kekuatan destinasi yang dimiliki Indonesia, potensi kunjungan wisman Tiongkok sebagaimana dilaporkan oleh Hermawan masih bisa ditingkatkan, melihat besarnya jumlah wisatawan yang keluar dari Tiongkok dan dampak ekonomi yang dihasilkan.

Untuk mengoptimalkannya Arief mengungkapkan pendekatan yang dilakukan harus presisi, dengan melihat tiga aspek, yaitu kebutuhan spesifik dari turis, penawaran produk yang sesuai, dan nilai khusus yang menggambarkan reputasi dari produk spesifik yang ditawarkan.

Menpar  juga menyebutkan strategi 2018 yang dilakukan Kemenpar, yaitu melalui ViWI atau Visit Wonderful Indonesia dengan Hot Deals, Top-100 Calendar of Events (COE), danDigital Destination.

Hermawan merespons dengan kiat-kiat agar pasar wisman Tiongkok dapat digarap dengan baik. Perlu adanya pendekatan yang komprehensif yang meliputi  G2G (Government to Government), antar pemerintah yang diwakili Kemenpar; B2B (Business to Business); dan antar pelaku industri dari kedua negara, C2C (Customer to Customer), pendekatan secara online (digital placement) dan offline.

Menurut Hermawan, pendekatan presisi dan spesifik perlu dilakukan, karena setiap wisatawan memiliki karakteristik tersendiri, termasuk pasar Tiongkok. Harapannya, dengan pendekatan entity-to-entity akan membuahkan hasil jumlah kunjungan wisman Tiongkok yang lebih tinggi sekaligus memberikan dampak ekonomi yang lebih luas bagi masyarakat Indonesia.

Hasil luar biasa tidak didapatkan dengan cara yang biasa … !!! (arh)

 

Baca juga:

Arief Yahya Ajak Wisatawan Kunjungi Festival Barong Ider Bumi

Best Achiever In Ministry Arief Yahya (Menteri Pariwisata RI)

FOTO Menpar Arief Yahya Ikut Barong Ider Bumi

FOTO Menpar Arief Yahya Tinjau Pameran BBTF 2017

Dukung Asian Games 2018, Kemenpar Gelar Kuis ‘Wonderful People’

BRI dan Kemenpar Sajikan Harmoni Pasar Klewer di Solo

Pariwisata NTB Berkembang Berkat Kolaborasi Kemenpar dan Pemda

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.