Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

OMG Menjadi Media Partner Perhelatan Perdamaian Internasional

OMG Menjadi Media Partner Perhelatan Perdamaian Internasional

Jakarta, Obsessionnews.com – Obsession Media Group (OMG) selaku penerbit Majalah Men’s Obsession, Majalah Women’s Obsession, dan Portal Berita Obsessionnews.com mendapat kehormatan dipilih menjadi media partner perdamaian internasional.

Dalaam kunjungannya ke kantor OMG beberapa waktu lalu, Direktur International Peace Foundation (IPF) Uwe Morawetz berdiskusi dengan redaksi OMG untuk meminta saran dan masukan. Sekaligus mengajak kerja sama. (Baca: Awal 2017 Indonesia Kedatangan Peraih Nobel)

OMG yang diwakili Direktur Media Andi Nursaiful menyambut positif ajakan kerjasama ini.

“Inisiatif International Peace Foundation untuk mengadakan dialog perdamaian dunia kami sambut baik. Apalagi event besar tahunan ini, untuk pertama kalinya diadakan di Indonesia. Lebih dari itu misi  perdamaian sesuai dengan misi kami untuk mewujudkan demokratisasi dan perdamaian, penegakan hukum dan ham, pemberantasan narkoba, dan pelestarian lingkungan hidup,” jelas Andi.

Ia menjelaskan, OMG akan mengirim seorang fotografer yang mendapat tugas khusus untuk mendokumentasikan semua kegiatan IPF di Indonesia.

IPF akan mendatangkan para peraih Nobel ke Indonesia dalam rangka dialog perdamaian pada awal 2017. program dialog perdamaian tersebut berjudul Bridges ke-6.

“Program Bridges adalah dialog yang diadakan untuk tujuan edukasi di berbagai bidang bagi negara-negara di ASEAN,” kata Uwe di Jakarta, Selasa (7/6).

Program itu bakal digelar di 14 kampus di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali. Di antaranya Universitas Airlangga, Universitas Katolik Atmajaya, Universita Gajah Mada, Universitas Udayana, dan Institut Teknologi Bandung.

Sebelumnya Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjamu Ketua Badan Penasihat IPF Pangeran Alfred dari Liechtenstein pada Selasa (12/4) lalu. Ketika itu Alfred mengatakan, kedatangannya untuk mengundang JK sebagai ketua kehormatan dalam program mendatangkan tujuh pemenang nobel di Tanah Air.

Alfred mengungkapkan dirinya merasa bangga bahwa program yang bertujuan menjembatani perdamaian tersebut bisa diselenggarakan di Indonesia.

Program ini menurutnya bisa mengambil banyak pengalaman dari upaya perdamaian yang dilakukan pemerintah Indonesia selama beberapa tahun belakangan ini.

“Program ini adalah langkah awal untuk mengenalkan visi perdamaian, sekaligus belajar banyak dari Indonesia untuk lebih moderat. Sebagaimana selalu kami katakan (Indonesia) negara Muslim modern, model perdamaian dan ini yang kami perlukan untuk pelajari,” kata Alfred.

Ajang dialog perdamaian akan dilaunching secara resmi oleh JK pada 12 oktober 2016 dalam sebuah konferensi pers di Jakarta. (@arif_rhakim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.