Rabu, 15 Agustus 18

Sanchez Bergaji Paling Mahal dalam Sejarah Liga Primer

Sanchez Bergaji Paling Mahal dalam Sejarah Liga Primer
* Alexis Sanchez.

Alexis Sanchez menjadi pemain dengan gaji paling mahal dalam sejarah Liga Primer Inggris setelah setuju dengan kontrak bernilai £23 juta per tahun di klub barunya, Manchester United.

Alexis Sanchez menerima gaji mencapai £450 ribu per pekan di Manchester United.

Transfer Sanchez diumumkan United, Senin (22/1) malam. United tak membutuhkan dana guna mendatangkan Sanchez berkat pertukaran Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal. Namun, Red Devils harus merogoh kocek cukup dalam untuk membayar gaji pemain Chile itu yang diyakini mencapai £450 ribu per pekan.

Jumlah itu melampaui pemegang gaji termahal sebelumnya, Wayne Rooney, yang mendapat £300 ribu per pekan ketika masih bermain untuk United sebelum hijrah ke Everton, musim panas lalu.

Nominal keduanya merupakan yang termahal dalam sejarah Liga Primer. Di urutan ketiga, kembali United memegang peran dengan memunculkan nama Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu digaji £290 ribu per pekan saat didatangkan dengan transfer senilai £89,5 juta dari Juventus, 2016 lalu.

Tiga nama berikutnya masih berasal dari United. Radamel Falcao mendapat £260 ribu per pekan semasa dipinjam Red Devils dari AS Monaco musim 2014/15. Kemudian, Romelu Lukaku mendapat £250 ribu per pekan dan Zlatan Ibrahimovic £220 ribu. Jumlah terakhir sama dengan yang didapat dua pemain Manchester City, Sergio Aguero dan Yaya Toure.

Nama berikutnya di dalam daftar adalah David De Gea dan Eden Hazard yang mendapat £200 ribu per pekan. Terakhir, bek baru Liverpool Virgil van Dijk yang menerima £180 ribu per pekan. Jumlah yang sama didapat Philippe Coutinho yang baru saja pindah ke Barcelona. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.