Kamis, 19 Juli 18

Ronaldo Resmi Pindah ke Juventus, Tinggalkan Madrid

Ronaldo Resmi Pindah ke Juventus, Tinggalkan Madrid

Pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo akhirnya resmi pindah ke Juventus dengan nilai transfer 112 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun.

Melalui laman resminya, Real Madrid meresmikan transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Pesepakbola terbaik dunia lima kali itu resmi meninggalkan Real Madrid yang dibelanya selama sembilan tahun, untuk bergabung dengan raksasa Serie A Italia, Juventus.

Melalui laman resminya, Real Madrid meresmikan transfer Ronaldo ke Juventus.

Kepastian itu diumumkan langsung melalui laman resmi Madrid, yang empat kali dibawanya menjuarai Liga Champions. Dalam rilisnya, Los Galacticos menekankan bahwa transfer ini terjadi karena keinginan Ronaldo sendiri.

“Real Madrid CF mengkomunikasikan bahwa, sesuai dengan keinginan dan permintaan Cristiano Ronaldo, dia telah menyepakati transfer ke Juventus FC,” rilis Madrid di laman resminya, seperti dilansir goal.com, Selasa (10/7)..

“Hari ini Real Madrid ingin mengekspresikan rasa terima kasih pada pemain yang sudah terbukti, sebagai yang terbaik di dunia, dengan menandainya di salah satu periode paling brilian dalam sejarah klub dan dunia sepakbola,” lanjutnya.

Walau tidak diungkap berapa nilai transfernya, tapi berbagai media layaknya Marca dan Sky Sport Italia meyakini bahwa Juve memboyong Ronaldoi lewat harga €105 juta. Penyerang 33 tahun itu kemudian dipercaya bakal mendapat gaji €30 juta per musim, dengan ikatan kontrak hingga musim panas 2022 esok.

Detail kontrak kini masih didiskusikan langsung oleh presiden Juve, Andrea Agnelli, dan Ronaldo sendiri dalam sela waktu liburannya di Yunani.

Cristiano Ronaldo resmi pindah ke Juventus setelah membela Real Madrid selama sembilan tahun, dengan nilai transfer mencapai 112 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun.

Tanda-tanda kepindahan Ronaldo terungkap pekan lalu dan kepastian hijrahnya pemain sayap ini diumumkan Real Madrid pada hari Selasa (10/7).

Pemain berusia 33 tahun ini mengatakan Real akan selalu berada di dalam hatinya.

“Real Madrid telah menaklukkan hatiku … terima kasih yang tak terhingga untuk para pendukung dan juga untuk sepak bola Spanyol,” kata Ronaldo.

“Saya telah lama merenung, saatnya untuk memulai siklus yang baru. Saya pindah, tapi kaus ini, logo (klub) ini dan Santiago Bernabeu akan selalu bersama saya di mana pun saya berada,” tandas Ronaldo.

Spekulasi kepindahan Ronaldo sudah lama beredar karena selama sembilan tahun di Real ia sudah mencapai prestasi monumental, dari mulai terpilih sebagai pemain terbaik di dunia hingga mengantarkan klub menjuarai Liga Champions empat kali. (Red)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.