Jumat, 19 April 24

Pol Espargaro Puas Posisi 13 di MotoGP Amerika Serikat 2018

Pol Espargaro Puas Posisi 13 di MotoGP Amerika Serikat 2018
* Ilustrasi Tim Red Bull di MotoGP. (foto: Motorsport.com)

Jakarta, Obsessionnews.comPembalap Tim KTM Red Bull Pol Espargaro akan menjadikan torehannya di MotoGP Amerika Serikat 2018 sebagai modal untuk melakoni seri selanjutnya pada musim ini. Espargaro berharap bisa mendapatkan torehan yang lebih apik di seri-seri selanjutnya.

Hasil yang cukup positif memang diraih Espargaro di seri ketiga MotoGP 2018 yang dihelat di Circuit of the America (COTA), Austin, Amerika Serikat, Senin (23/4/2018) dini hari WIB. Pada seri tersebut pembalap asal Spanyol itu dapat finish di posisi ke-13 dengan catatan waktu 42 menit 29,266 detik.

Berita tentang Pol Espargaro ini menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Selasa (24/4) pukul 09.30 WIB berita ini dicari lebih dari 20.000 kali.

Pembalap MotoGP yang satu ini mengaku menghadapi beberapa masalah saat mengendarai motornya di MotoGP Amerika Serikat 2018 ini. Salah satu masalah yang dihadapi Espargaro, yakni terkait penggunaan ban soft.

Menurut Espargaro, ban soft membuat kendaraannya tidak dapat melaju dengan maksimal di Circuit of the America (COTA), Austin, Amerika Serikat. Ia bahkan mengalami kesulitan untuk melintas di tikungan COTA saat menggunakan ban tersebut.

Meski begitu, Espargaro mengaku puas dengan torehannya tersebut. Terlebih, hasil ini harus diraih pembalap berusia 26 tahun ini dengan susah payah. Espargaro harus bersaing ketat dengan pembalap anyar Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, untuk finis di posisi ke-13.

Beruntung, Espargaro bisa melajukan kendaraannya lebih cepat ketimbang Nakagami dan merebut posisi tersebut. Pembalap asal Jepang itu pun harus puas finis di posisi ke-14 dengan catatan waktu 42 menit 31,337 detik. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.