Kamis, 25 April 24

Mourinho: Chelsea Tetap Favorit Juara

Mourinho: Chelsea Tetap Favorit Juara
* Manajer Manchester United Jose Mourinho.

Manajer Manchester United Jose Mourinho menegaskan mantan klubnya Chelsea masih harus dianggap sebagai favorit juara Liga Primer Inggris musim ini, meski sang juara bertahan kalah dari Burnley di laga pembuka mereka.

Tim asuhan Antonio Conte itu harus bermain sembilan orang setelah Gary Cahill dan Cesc Fabregas mendapatkan kartu merah saat mereka takluk 3-2 di Stamford Bridge, manajer asal Italia itu kabarnya tidak puas dengan aktivitas klubnya di bursa transfer.

Sementara itu, Mourinho nampak sudah menyerah untuk mendapatkan rekrutan keempatnya setelah berhasil mendatangkan Romelu Lukaku, Victor Lindelof, dan Nemanja Matic di bursa transfer kali ini. Sebelumnya Ivan Perisic dan Gareth Bale sempat dikaitkan dengan kabar kepindahan ke Old Trafford.

Manajer asal Portugal itu memberikan tekanan tambahan kepada mantan klubnya dengan cara menegaskan status mereka sebagai unggulan dalam perburuan gelar juara Liga Primer saat tim asuhan Conte itu akan bertandang ke Tottenham Hotspur pada Minggu (20/8).

“Bagi saya yang menjadi favorit adalah sang juara, selalu begitu,” ujar Mourinho seperti dikutip dari Goal Internasional jelang laga tandang United ke markas Swansea City, Sabtu (19/8).

“Itu bukan berarti Anda akan menjadi juara, saya pikir itu adalah cap yang Anda berikan ketika Anda adalah juara, maka Anda akan jadi favorit di musim berikutnya.”

Keberhasilan United merekrut Matic dari Chelsea dikabarkan membuat Conte kecewa, tapi Mourinho menyatakan rivalnya dalam persaingan meraih gelar juara itu tidak bisa mengeluh tentang aktivitas transfer mereka sebelum bursa transfer pemain ditutup pada 31 Agustus mendatang.

“Jika mereka punya masalah, masalah itu akan segera terselesaikan dalam beberapa pekan karena dalam beberapa pekan lagi bursa transfer ditutup dan mereka tidak akan punya masalah lagi,” kata Mourinho.

“Jika mereka memang punya, dan saya tidak tahu apakah mereka punya, tapi jika mereka punya, dalam beberapa pekan lagi masalah itu akan selesai. Mereka adalah tim yang sangat bagus, memiliki para pemain yang sangat bagus dan saya tidak melihat ada alasan bagi mereka tidak bersaing meraih gelar juara.”

“Sebagai contoh, Chelsea kehilangan gelandang penting [Matic], jika Anda kehilangan satu pemain tapi bisa merekrut [Tiemoue] Bakayoko, dan [Danny] Drinkwater misalnya, apa masalahnya? Masalah terjadi ketika menjual pemain dan Anda tidak membeli penggantinya,” kata manajer berusia 54 tahun itu. (goal.com)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.