Rabu, 25 April 18

Kekalahan Telak Indonesia Selection Akibat Guyuran Hujan Deras

Kekalahan Telak Indonesia Selection Akibat Guyuran Hujan Deras
* Pemain Indonesia saat berduel dengan pemain Islandia di tengah genangan air hujan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1/2018). (foto: jawapos.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Tim Nasional (Timnas) Islandia telah mengalahkan Tim Indonesia Selection dengan skor telak 6-0 dalam laga uji coba sepak bola di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1/2018). Duel kedua tim tersebut bermain ditengah guyuran hujan deras.

Berita tentang Islandia melawan Indonesia Selection ini menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Jumat (12/1/2018) pukul 13.35 WIB berita ini telah ditelusuri lebih dari 500.000 kali.

Keenam gol Islandia diciptakan oleh Andri Runar Bjarnason (menit ke-30), Kjartan Finnbogason (47′), Ottar Magnus Karlsson (66′), Tryggvi Hrafn Haraldsson (68′), Hjoertur Hermannsson (80′), dan Holmar Oern Eyjolfsson (82′).

Pertandingan belum genap sepuluh menit, negara yang menjadi kontestan Piala Dunia 2018 ini sudah mendapat lima kali sepak pojok. Pada menit ke-12, Islandia mendapat peluang emas untuk membuka keunggulan melalui penalti. Sayang sekali tendangan Andre Bjarnasson tidak berbuah gol karena bola ditepis oleh Rivky Mokodompit.

Kiper PSM Makassar tersebut juga tercatat melakukan enam penyelamatan apik sepanjang babak pertama. Namun, serangan bertubi-tubi yang dibangun Islandia membuahkan hasil pada menit ke-31 melalui Bjarnasson, yang menebus kegagalannya saat eksekusi penalti.

Pada babak kedua, Islandia tetap mendominasi pertandingan. Kondisi lapangan yang buruk karena terdapat genangan air sehingga aliran bola menjadi terhambat tak membuat Islandia kesulitan menambah gol.

Mereka menggandakan keunggulan pada menit ke-47 melalui sundulan Kjartan Finnbogason. Dia dengan jeli memanfaatkan posturnya yang tinggi untuk menyundul bola hasil umpan tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Indonesia.

Menit ke-66, Islandia kian menjauh setelah Ottar Magnus Karlsson mencetak gol ketiga timnya. Hanya berselang 2 menit, jala gawang Rivky kembali koyak oleh gol Tryggvi Hrafn Haraldsson sehingga skor menjadi 4-0.

Pesta gol Islandia belum berhenti karena pada menit ke-81 mereka kembali membobol gawang Indonesia Selection.

Berawal dari lemparan ke dalam yang langsung ditujukan ke jantung pertahanan, terjadi kesalahpahaman. Rivky tidak mampu menghalau bola saat meninggalkan sarangnya sehingga si kulit bulat dengan mudah disundul Hjoertur Hermannsson untuk membobol gawang yang sudah tidak terkawal.

Dua menit kemudian, lagi-lagi kesalahan Rivky dan barisan belakang Indonesia Selection harus dibayar dengan gol keenam Islandia. Mirip gol kelima, Rivky tidak sempurna meninju bola saat kemelut di mulut gawang sehingga memudahkan Holmar Oern Eyjolfsson membobol gawang. (Poy)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *