Rabu, 24 April 24

Iran Raih Juara AFC Futsal Championship 2018

Iran Raih Juara AFC Futsal Championship 2018
* Timnas Futsal Iran. (ParsToday)

Tim Nasional Futsal Republik Islam Iran telah dengan gigih mengakhiri kampanyenya dalam Asian Football Confederation (AFC) Futsal Championship 2018 dan mempertahankan gelar sebagai juara turnamen kontinental.

Timnas Futsal Iran yang dikenal sebagai Tim Melli Futsal sukses mempertahankan gelar juara AFC Futsal Championship setelah di laga final mengalahkan Jepang untuk merebut juara edisi 2018 ini.

Pertandingan perebutan peringkat ketiga berlangsung pada Minggu (11/2/2018) malam tadi di Stadium Xinzhuang, Taiwan. Timnas Iran tampil perkasa dan sukses meraih kemenangan atas Jepang dengan skor meyakinkan 4-0.

Pertandingan berlangsung dalam tempo tinggi sejak awal laga dengan kedua tim silih berganti melakukan serangan. Saat babak pertama diperkirakan berakhir imbang, Ali Hassanzadeh berhasil memotong bola dan melepaskan tendangan akurat untuk membawa Iran unggul 1-0 di menit ke-19. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Iran atas Jepang dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, tempo pertandingan tidak menurun. Timnas Jepang beberapa kali membahayakan gawang Iran. Tapi, Timnas Iran berhasil mencetak gol kembali yang kali ini melalui tendangan Farhad Tavakoli Roozbahani, 29 tahun. Keberhasilan tersebut dicapai melalui kerja sama apik dari para pemain Iran di menit ke-22. Timnas Iran mencetak gol kembali oleh Hassanzadeh di menit ke-29.

Jepang yang tertingal jauh tetap pantang menyerah dan berusaha memperkecil ketertinggalan dengan menggunakan taktik power play, tetapi, kokoh dan solidnya pertahanan timnas Iran membuat Jepang selalu gagal mencetak gol. Iran malah berhasil menambah gol di menit terakhir melalui aksi Hossein Tayebi yang memanfaatkan kesalahan power play Jepang.

Pertandingan pun usai untuk kemenangan Iran atas Jepang dengan skor 4-0. Kemenangan yang membawa Iran meraih gelar juara AFC Futsal Championship 2018. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.