Sabtu, 20 April 24

Ali Adrian Pembalap Indonesia Pekerja Keras

Ali Adrian Pembalap Indonesia Pekerja Keras
* Press Confernce Pertamina Almeria Racing Team Ali Adrian Rusmiputro di Senayan National Golf Club Jakarta, Selasa (8/8/2017). (Foto : Kapoy/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ali Adriansyah Rusmiputro, pebalap muda berbakat Indonesia telah menuntaskan setengah musim pertama ajang balap World Supersport 300 (WSSP 300) 2017 dengan hasil yang memuaskan.

 

Pebalap dalam naungan Pertamina Almeria Racing Team itu berhasil mengumpulkan 11 poin dari 5 balapan yang telah bergulir di 2017. Keberhasilan tertinggi Adrian diperoleh dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Donington Park, lnggris. Pada putaran ke-4 itu ia masuk 1O besar dengan finish di urutan 7.

 

Menurut Manajer Pertamina Almeria Racing, David Garcia, pencapaian Adrian sudah sangat bagus. Dalam evaluasinya, paruh pertama kejuaraan yang dijalani Adrian juga bagus.

 

“Sebab dia mampu berada di 10 atau 15 besar,” ujar David dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (8/8/2017).

 

Adrian merupakan satu-satunya pebalap asal Asia, dan secara teori hanya pebalap Eropa yang mampu berada di kelompok itu (10/15 besar).

 

Banyak orang yang mengira Adrian butuh waktu lebih lama untuk berada di posisi atas, tetapi dia mencapainya di pertengahan musim.

 

“Benar-benar menggembirakan,” tutur David.

 

Apa yang dicapai Adrian bukan perkara mudah. Sebab, kompetisi di ajang WSSP 300 ini terbilang ketat mengingat sepeda motor yang digunakan seluruh pebalap relatif setara. Selain itu total ada lebih dari 4O pebalap yang bersaing di Iintasan.

 

“Di satu balapan, Anda bisa berada di posisi 6 dan balapan berikutnya bisa saja ada di posisi 40,” kata David.

 

David berpendapat bahwa Adrian menunjukkan keistimewaan sebagai pebalap. Salah satunya adalah sifat pekerja keras. Di tengah kondisi yang serba baru tekad kuat Adrian begitu kentara.

 

“Tim baru, sirkuit baru, jauh dari negaranya, jauh dari keluarganya, tapi Adrian adalah pekerja keras. Dan dia adalah pebalap yang paling suka berujicoba dibanding pebalap lain,” ujar David. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.