Kamis, 19 Juli 18

Muhadjir Cerita Pengalaman Jadi Menteri di Depan KAHMI Malang

Muhadjir Cerita Pengalaman Jadi Menteri di Depan KAHMI Malang
* Acara halal bihalal KAHMI Malang.

Malang, Obsessionnews.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy dan para tokoh hadir di acara halal bihalal Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Malang, yang diselenggarakan di Graha Insan Cita, Malang, Jakarta, Minggu (8/7/2018).

Dalam siaran pers yang diterima Obsessionnews.com, Senin (9/7), dalam kesempatan tersebut mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini menceritakan pengalamannya selama menjadi pemimpin. Menurutnya, memimpin sebuah institusi merupakan ibadah.

“Seorang pemimpin itu perlu berelasi dan berteman untuk memperkuat aset. Awalnya memang banyak yang meragukan. Tapi karena banyak relasi yang terbangun sebelumnya, khususnya di KAHMI, akhirnya bisa melewati dengan lancar dan mudah. Termasuk saat berhadapan dengan DPR. Ceritanya serem sekali saat menteri dipanggil DPR. Harus ini itu. Tapi karena teman saya banyak di DPR, seperti Pak Ridwan Hisyam ini, akhirnya semua lancar. Tidak seserem yang diceritakan,” cerita Muhadjir dalam kegiatan

Sementara itu, Ridwan Hisjam, anggota Komisi VII DPR RI juga mengatakan jika silaturrahmi KAHMI harus diperkuat sebagai tempat bertukar gagasan.

“Anggota KAHMI ini kan banyak yang merupakan para tokohnya, sehingga tentu saja saat kita berkumpul kita bisa saling cerita dan berbagi pengalaman serta gagasan,” ucap politisi yang merupakan kader militan Partai Golkar tersebut.

Selain Prof Muhadjir Effendy dan Rektor ITB Prof Nuhfil Hanani, halal bihalal KAHMI Malang juga dihadiri Staf khusus Presiden RI, Erani Yustika, politisi Ridwan Hisyam, mantan hakim konstitusi Prof Mukti Fadjar, Rektor Unira Malang Dr Hasan Abadi, Plt Wali Kota Malang Sutiaji, kepala BPJS Malang, wakil walikota terpilih Sofyan Edi Jarwoko, serta sejumlah tokoh sipil lainnya. (Albar)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.