Kamis, 19 Juli 18

KligMe Percepat Penerbitan Karya IImiah

KligMe Percepat Penerbitan Karya IImiah
* Chief of Business Planning and Marketing PT Astra Graphia Tbk King Iriawan. (foto: Kapoy/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Astragraphia Document Solution kembali menghadirkan solusi dokumen terdepan untuk sektor pendidikan di Indonesia. Kali ini Astragraphia memperkenalkan solusi KligMe yang menyasar perguruan tinggi di Indonesia yang diharapkan oleh pemerintah memiliki potensi untuk maju, berkembang, dan berinovasi menjadi world-class university.

“Inovasi KligMe kami hadirkan guna mendukung visi misi dari Kemenristekdikti dalam menghadapi globalisasi dan revolusi industri 4.0,” ujar Chief of Business Planning and Marketing PT Astra Graphia Tbk King Iriawan dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Dia berharap KligMe dapat membantu institusi pendidikan tinggi di Indonesia untuk mencapai akreditasi internasional untuk mencapai predikat sebagai world class university.

“Kami juga percaya KligMe mempercepat penerbitan karya iImiah ataupun tugas-tugas kampus Iebih mudah dan on-demand, dengan hasiI kuaIitas print terbaik dari Fuji Xerox,” tutur Iriawan.

Lembaga riset yang bergerak di bidang Pendidikan tinggi, yakni QuacquareIIi Symonds (QS) menyebutkan bahwa ada beberapa kriteria inti yang harus dipenuhi perguruan tinggi untuk mencapai predikat world class university, di antaranya:

1. Kualitas Penelitian

Indikator kualitas penelitian untuk mencapai akreditasi internasional ini diantaranya berisikan penilaian kuaIiIas dari dalam negeri serta produktivitas penelitian perguruan tinggi berdasarkan jumlah jurnal nasionai dan internasional yang dicetak.

2. Lulusan Kerja

Indikator lulusan kerja ini lebih fokus terhadap kekuatan akademik, kemampuan lulusan untuk bekerja secara efektif dalam tim multikultural, kemampuan lulusan dalam mempresentasikan, dan untuk mengelola karyawan dan proyek.

3. Kualitas Pengajaran

lndikator ini lebih fokus kepada penilaian kualitas pengajaran lokal, kolasi umpan balik mahasiswa, dan survei mahasiswa secara nasional di perguruan tinggi dan rasionya di setiap fakultas.

4. lnfrastruktur

lnfrastruktur menjadi faktor penentu yang membuat mahasiswa mengetahui apa yang akan dilakukannya ketika berkuliah di perguruan tinggi tersebut. Hal inilah yang coba di dorong oleh Astragraphia Document Solution melalui solusi KligMe, yakni agar infrastruktur di sebuah kampus menjadi lebih modern dan terkomputerisasi. (Poy)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.