Kamis, 28 Maret 24

Breaking News
  • No items

Kiprah Majalah Men’s Obsession di Tengah Kompetisi Media

Kiprah Majalah Men’s Obsession di Tengah Kompetisi Media
* Backdrop majalah Men's Obsession yang terletak di panggung Obsession Award 2017, Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017).

Jakarta, Obsessionnews.com – Majalah Men’s Obsession kini telah beranjak 13 tahun. Perjalanan panjang yang penuh tantangan tak membuat majalah ini temakan zaman. Terus eksis hingga mampu membuktikan diri sebagai media papan atas yang kompetitif.

Semua orang tahu, kehadiran Internet berdampak mematikan bagi sebagian besar industri media cetak. Secara substansi, Internet telah mengubah pola konsumsi informasi di masyarakat. Orang lebih banyak membaca informasi dari Internet (yang gratis dan uptodate).

Sebagai akibatnya, basis pembaca dan tiras media cetak semakin turun. Konsekuensinya, jumlah dan nilai pengiklan pun turun drastis sementara biaya operasional cenderung stagnan bahkan meningkat. Kondisi demikian membuat banyak media cetak bertumbangan.

Sinar Harapan, koran sore yang terbit  sejak 1962 berhenti beroperasi pada tahun 2016. Kisah ini menambah deretan korban turbulensi media cetak yang sedang berlangsung pada saat ini. Sebelumnya, media yang menghentikan edisi cetaknya adalah Jakarta Globe, Koran Tempo edisi Minggu, dan Harian Bola.

Berita duka media massa bukan hanya terjadi di dalam negeri. Di luar negeri pun koran dan majalah berguguran. Sebagian masih bertahan, seperti The New York Times, dengan oplagnya menurun drastis dan mencoba membuat inovasi media di online.

Sebagian lagi, seperti The Washington Post, beralih kepemilikan kepada Jeff Bezos (pendiri Amazon) yang memiliki kantong dalam untuk menunjang operasional dan sekaligus diharapkan memiliki visi yang bisa memandu di era turbulensi ini. Media lain menutup edisi cetaknya dan beralih ke online murni seperti Newsweek dan Reader’s Digest.

Di tengah kompetisi media, Men’s Obsession membuktikan diri terus tumbuh berkembang. Ia terus eksis mengisi ceruk pasar pembaca spesifik di kelas menengah atas, ia tetap konsisten menampilkan sosok dan figur yang memiliki kapasitas terbaik untuk menjadi inspirasi khalayak luas.

Sebagai bukti eksis, maka di ulang tahunnya yang ke-13, majalah Men’s Obsession sebagai bagian dari Media Group (OMG) menggelar acara penetapan penerima Anugerah Obsession Awards 2017 di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017).

Obsession Awards 2017 diberikan kepada para achievers, para tokoh sukses skala nasional yang telah meraih achievements membanggakan di bidang pekerjaan dan latar profesi masing-masing.

Apresiasi diberikan kepada mereka yang sukses mengukir prestasi dan kinerja membanggakan sepanjang 2016 berdasarkan sejumlah kategori. Penetapan pemenang masing-masing kategori dilakukan bekerja sama dengan Indonesia Research and Survey (IReS).

Tahun ini anugerah Obsession Awards 2017 diselenggarakan bersamaan dengan sebuah agenda baru, yakni Women’s Obsession Awards. Women’s Obsession Awards 2017 diadakan bertepatan dengan peringatan 2nd Anniversary Majalah Women’s Obsession, majalah gaya hidup dan prestasi untuk wanita kelas atas, yang berada di bawah bendera Obsession Media Group (OMG).

Women’s Obsession Awards 2017 khusus memberikan anugerah kepada para wanita penyebar inspirasi yang sukses mengukur prestasi di latar pekerjaan masing-masing. Tak hanya sukses dalam bidang pekerjaan dan keahlian, tetapi mereka juga mampu menjalankan peran ganda sebagai seorang istri maupun ibu bagi anak-anaknya. Mereka juga terbukti memiliki komitmen teguh atas upaya pemberdayaan perempuan Indonesia.

Pelaksanaan acara ini diharapkan dapat mendorong para tokoh dan perusahaan, lembaga/instansi, organisasi, maupun khalayak luas untuk berkarya dan berprestasi lebih baik di masa-masa yang akan datang, demi kemajuan masyarakat, bangsa, dan negara tercinta Indonesia.

Kategori Obsession Awards 2017 meliputi Birokrat dengan penerima 5 tokoh, Wakil Rakyat penerima 5 tokoh, Kepala Daerah dengan penerima 5 tokoh, CEO BUMN penerima 6 tokoh, CEO Swasta Nasional penerima 5 tokoh, Best Achiever in Economic penerima 1 tokoh, Best Achiever in Law & Democracy penerima 1 tokoh, dan Lifetime Achievement penerima 1 tokoh.

Kategori Women’s Obsession Awards 2017 yakni CEO (BUMN dan Swasta) dengan penerima 5 tokoh, Entrepreneurs penerima 5 tokoh, Profesionals penerima 5 tokoh, Government Leaders penerima 5 tokoh, serta Legislators penerima 5 tokoh. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.