Jumat, 19 April 24

‘Happy Birthday Koh Ahok, Semoga Jadi Gubernur yang Amanah’

‘Happy Birthday Koh Ahok, Semoga Jadi Gubernur yang Amanah’
* Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Jakarta, Obsessionnews.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok berusia setengah abad hari ini, Rabu (29/6/2016). Ahok dilahirkan di Manggar, Belitung Timur, 29 Juni 1966.

Di media sosial ramai beredar ucapan selamat ulang tahun ke-50 untuk suami Veronica Tan dan ayah tiga anak ini. Teman Ahok, relawan pendukungnya di Pilkada DKI 2017, lewat akun resmi Twitter-nya, @temanAhok. memberi ucapan selamat kepada Ahok yang di-mention ke akun milik Ahok, @basuki_btp. “Selamat ulang tahun pak @basuki_btp kami siap untuk menemani langkah Bapak menuju Jakarta Baru, sehat selalu pak!” tulisnya.

Kicauan akun @temanAhok mendapat tanggapan dari sejumlah netizen. Berikut ucapan selamat ulang tahun yang disampaikan beberapa netizen.

Akun @dennyferguson,”@temanAhok @basuki_btp happy birthday koh Ahok semoga menjadi gubernur yang amanah buat seluruh warga Jakarta #HBD50AHOK.”

Akun @donnaklep,”@temanAhok @basuki_btp #HBD50AHOK…met ulang tahun pak ahok, hadiahnya suara kami sekeluarga buat pak ahok di pilakada2017.”

Akun @MerryYuli,”@temanAhok @basuki_btp selamat ulang tahun semoga sehat2, panjang umur dan sukses selalu #HBD50AHOK.”

Akun @Ramli_VDL,@temanAhok @basuki_btp HBD ya Pak, smoga Jkt Baru tercapai #HBD50AHOK.”

Akun @do2is,”@temanAhok : Selamat ulang tahun pak @basuki_btp kami siap untuk menemani langkah Bapak menuju Jakarta Baru, sehat selalu dan Sukses.”

Tiga Partai Dukung Ahok

Ahok tidak menjadi kader partai apapun setelah angkat kaki dari Partai Gerindra pada tahun 2014. Ia memutuskan maju di Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen dan menggandeng Heru. Duet Ahok-Heru yang diusung relawan Teman Ahok dideklarasikan pada Senin (7/3) lalu.

Duet Ahok-Heru akan maju di Pilkada DKI 2017 lewat jalur independen.
Duet Ahok-Heru akan maju di Pilkada DKI 2017 lewat jalur independen.

Ahok-Heru membutuhkan dukungan sejuta KTP untuk maju lewat jalur independen. Penggalangan KTP dilakukan sejak Jumat (11/3). Dan secara mengejutkan perolehan KTP hingga Minggu (19/6) melampaui target, yakni 1.024.632. Jumlah KTP akan terus bertambah, karena Teman Ahok masih memberi kesempatan kepada masyarakat memberikan KTP-nya hingga 3 Juli mendatang.

Selain didukung Teman Ahok, Ahok juga didukung Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Partai Golkar. Ketiga partai ini memiliki total 24 kursi di DPRD DKI dengan rincian Nasdem 5 kursi, Hanura (10), dan Golkar (9). Kursi yang dimiliki ketiga partai itu cukup mengusung calon gubernur dari jalur partai, karena persyaratan calon gubernur di DKI minimal didukung 22 kursi.

Hasil survei yang dilakukan Populi Center menunjukkan 42 persen masyarakat menganggap sama saja bila Ahok maju di Pilkada DKI lewat jalur independen atau parpol. Tetapi, secara spesifik 33,2 persen masyarakat memilih pria yang akrab disapa Ahok itu maju lewat jalur independen, sembilan persen memilih Ahok maju lewat partai dan 15,8 persen menjawab tidak tahu.

Faktor tingginya masyarakat menganggap sama saja jalur yang dipilih Ahok itu karena ia telah mengantongi cukup dukungan.

“Kalau misalnya Ahok maju independen sudah ada satu juta KTP siap diajukan verifikasi. Kalau lewat jalur parpol, sudah ada tiga partai untuk mendukung. Jadi tidak perlu menunggu PDI-P lagi,” kata peneliti Populi Center, Nona Evita, di Jakarta, Kamis (23/6).

Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka di 6 wilayah DKI dari 10 Juni 2016 – 15 Juni 2016. Besaran sampel 400 responden dan dipilih secara acak bertingkat. Margin of error kurang lebih 4,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Mengejutkan! Dhani Minta MUI Haramkan Ahok Masuk Masjid

Teman Ahok Akan Gelar Rekapitulasi Sejuta KTP

Teman Ahok Tidak Lagi Ngotot Ahok Harus Lewat Independen

Habibiburokhman Posting Tulisan ‘Selamat Atas Terkumpulnya 1 Juta KTP Bodong’

Survei Populi Center: Sama Saja Ahok Lewat Jalur Independen atau Parpol

KoinHoki Dukung Ahok Maju Lewat Jalur Independen

Habiburokhman Terjun dari Monas, Rakyat Jakarta Gelar Syukuran

Habiburokhman: Ahok Bisa Jadi Tersangka Kasus Reklamasi

 

 

 

Related posts

1 Comment

  1. muherman harun

    SELAMAT ULANG TAHUN !
    PANCA-DASA-WARSA
    Basuki Tjahaja Purnama
    GUBERNUR DKI JAKARTA:

    “Fenomenal, Formidabel, FLAMBOYAN, Fantastik dan Futuristik (5 f)
    Cipta KaryaMU,
    Menuju Jakarta MAJU nan BARU.
    BIARKAN SETERUMU BERLALU.
    BERSANDAR PADA KRISTUS, SELALU !”

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.