Sabtu, 20 April 24

Nama-Nama yang Boleh Jenguk Ahok, Djarot Tidak Masuk

Nama-Nama yang Boleh Jenguk Ahok, Djarot Tidak Masuk
* Massa pro Ahok.

Jakarta, Obsessionnews.com –  Meski  Gunernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dikenal memiliki banyak teman dan relawan,  baik dari masyarakat bawah, tokoh nasional maupun politisi. Namun nyatanya tidak semua bisa menjenguk Ahok di rutan Mako Brimob, Depok.

Sejak Ahok divonis dua tahun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, mantan Bupati Belitung Timur ini langsung dijebloskan ke rutan Cipinang, Jakarta Timur, dengan status tahanan titipan.  Namun karena alasan keamanan Ahok akhirnya dipindahkan ke Mako Brimob.

Sejak ditahan di Mako Brimob para pendukung Ahok terus berdatangan untuk melakukan orasi atau unjuk rasa meminta agar Ahok dibebaskan. Bahkan desakan itu berlanjut. Masa pro Ahok ada yang bersikeras ingin masuk menjenguk sang idolanya. Namun tidak ada satu pun yang berhasil.

Aparat keamanan terus melakukan penjagaan ketat untuk mengawasi gerak gerik masyarakat yang ingin mencoba masuk. Seorang aparat bernama Heru Tri menyampaikan bahwa tidak boleh ada orang yang jenguk Ahok, kecuali orang yang sudah ditentukan.

“Hanya ini saja ya yang boleh berkunjung, selain itu tidak boleh,” ujar dia sambil menunjuk nama-nama orang yang sudah tercantum di kertas, Kamis (11/5/2017).

Dalam lembar kertas tersebut tertulis dengan jelas nama-nama orang terdekat Ahok yang terdiri dari 9 anggota keluarga, 4 orang tim kuasa hukum dan 2 orang ajudan (ADC) Ahok. Djarot Saiful Hidayat sebagai Plt Gubernur DKI saja tidak ada namanya.  (Albar).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.