Senin, 11 Desember 17 | 16:20 WIB

  • Flipboard
  • Linkedin

Mengenang Sosok Kiper Achmad Kurniawan

Mengenang Sosok Kiper Achmad Kurniawan
Photo Credit To Achmad Kurniawan.

Jakarta, Obsessionnews.comKiper terbaik Arema FC, Achmad Kurniawan (AK) kini terbaring di tempat peristirahatan terakhir di Tempat Pemakaman Umum Kalisari, Cijantung, Jakarta Timur, pada Rabu (11/1/2017) sore. Ratusan orang mengiringi kepergiannya sampai ke liang lahat.

AK (37) menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (10/1/2017) seusai mendapat perawatan serius di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA), Kota Malang, Jawa Timur. Keterangan Media Officer Arema, AK meninggal karena penyakit jantung.

Sosok AK dikenal sebagai orang yang baik dan bisa dijadikan contoh bagi pemain muda. Ia selalu berjuang keras untuk timnya.

Sangat disayangkan, menurut  Pelatih Arema, Aji Santoso, AK memiliki impian yang belum terwujud, yaitu ingin menjadi asisten pelatih kiper di Arema.

Sementara kiper utama Arema FC dan Timnas Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah, yang merupakan adik dari almarhum AK mengakui sang kakak menjadi sumber insipirasi bagi Meiga.

Meiga memiliki firasat kondisi AK kian memburuk. Lalu ia menyambangi kakaknya dan baru lima jam di rumah sakit sang kakak menghembuskan napas terakhirnya.

Sepanjang kariernya, AK pernah membela sejumlah klub besar Indonesia. Ia juga pernah bermain di Persita Tanggerang, Persik Kediri dan juga Semen Padang.

Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia, hingga pukul  18.15 WIB, berita tersebut dicari lebih dari 200.000 kali. (Popi Rahim)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *