Senin, 11 Desember 17 | 11:23 WIB

  • Flipboard
  • Linkedin

Menara Saidah Nuansa Romawi Sentuhan Las Vegas

Menara Saidah Nuansa Romawi Sentuhan Las Vegas

Jakarta, Obsessionnews.com – Gedung menjulang tinggi, Menara Saidah berada di jalan Gatot Subroto, MT Haryono, Jakarta Selatan. Bangunan yang memiliki 28 lantai ini berseberangan dengan stasiun Kereta Api Cawang.

Menara Saidah, sebuah bangunan bernuansa Romawi, dengan sentuhan desain interiornya ala Las Vegas, Amerika Serikat.

Berita tentang Menara Saidah menjadi trending topic di mesin pencari google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia hari ini, Jumat (13/10/2017)  pukul 16.46 WIB, berita tersebut dicari lebih dari 20.000 kali.

Gedung ini dibangun pada tahun 1995 hingga 1998 oleh PT Hutama Karya. Dikabarkan, Menara Saidah merupakan gedung tinggi pertama yang dibangun oleh kontraktor tersebut.

Awalnya gedung ini dibangun 15 lantai dengan nama Gedung Grancindo. Kemudian direnovasi besar-besaran dan diganti menjadi Menara Saidah, dimana diambil dari nama pemiliknya, Saidah Abu Bakar Ibrahim.

Menara Saidah. (Dok.istimewa)

Gedung ini dahulu menjadi tempat perkantoran yang bergensi di zamannya. Sebut saja, di lantai 18 tempat pernah disewa oleh Kementerian Percepatan Pembangunan Kawasan Timur Indonesia (sekarang berubah nama menjadi Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal) .

Gedung ini juga sempat berfungsi sebagai tempat acara buka bersama artis Inneke Koesherawati yang menikah dengan salah satu keluarga Saidah, Fahmi Darmawansyah.

Sayang sekali, Pada tahun 2007 gedung ini resmi ditutup untuk umum karena pondasi gedung tidak tegak berdiri dan miring beberapa derajat serta dianggap membahayakan keselamatan penghuni gedung. (Popi)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *