Senin, 11 Desember 17 | 16:29 WIB

  • Flipboard
  • Linkedin

Mahfud Nilai Otto Hasibuan Profesional dan Bagus bagi Setnov

Mahfud Nilai Otto Hasibuan Profesional dan Bagus bagi Setnov
Photo Credit To Pengacara senior Otto Hasibuan di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/11/2017).(KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)

Jakarta, Obsessionnews.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyambut positif masuknya Otto Hasibuan sebagai  tim kuasa hukum Ketua DPR Setya Novanto (Setnov), tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Mahfud menilai Otto memiliki logika terstuktur dan profesional. Hal itu bagus bagi Setnov.

Mahfud mengemukakan hal itu di akun Twitternya, @mohmahfudmd, Senin (20/11/2017), sebagai retweet atas tweet akun @Syarman59.

Otto itu bagus, logikanya terstruktur, dan profesional. Itu lbh bagus bagi Setnov,” tulis Mahfud.

Adapun tweet akun @Syarman59 adalah: “Infonya Setnov pakai Pak Otto Hasibuan gabung dgn Fredrick, gmna nurut Prof ?”

Setnov yang juga Ketua Umum Partai Golkar meminta pengacara kondang Otto Hasibuan untuk membantu penanganan kasusnya. Informasi itu disampaikan oleh pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi.

“Saya memberitahukan bahwa yang menangani perkara Pak SN (Setya Novanto) adalah antara tim saya dan ini, abangku (Otto Hasibuan), sama-sama nanganin,” kata Fredrich di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/11).

Usai ditahan di KPK pada Senin dini hari tadi, Otto siangnya langsung mengunjungi Setnov. Menurut pengakuan Otto, Setnov meminta sendiri untuk bisa dibantu dalam menghadapi proses hukum di KPK.

“Tadi saya sudah tanyakan apa sungguh-sungguh Pak Novanto mau untuk bertemu saya dan meminta kami dan dia mengatakan berharap saya bantu dia,” ucap Otto di tempat yang sama.

Setelah mengobrol lebih dari dua jam Otto dan Fredrich berada dalam satu tim. Mereka akan segera melakukan upaya hukum untuk membantu Setya Novanto. “Bukan 2 tim, kita satu tim,” ucap Otto.

Berita bergabungnya Otto Hasibuan ke dalam tim kuasa hukum Setnov menjadi trending topic di Twitter wilayah Indonesia malam ini, Senin (20/11). (arh)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *