Kamis, 28 Maret 24

Breaking News
  • No items

Madrid Terkapar di Markas Girona

Madrid Terkapar di Markas Girona
* Real Madrid kalah di markas tim promosi, Girona, lewat kekalahan 2-1, pada jornada sepuluh La Liga Spanyol, Minggu (29/10/017) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Real Madrid harus menelan hasil pahit di markas tim promosi, Girona, lewat kekalahan 2-1, pada jornada sepuluh La Liga Spanyol, Minggu (29/10/017) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Secara mengejutkan Real Madrid harus menelan kekalahan kedua musim ini di markas tim promosi, Girona.

Padahal Los Galacticos mampu memimpin 1-0 di babak pertama berkat sontekan Isco. Namun kebangkitan Los Albirrojos di paruh kedua gagal mereka bendung, yang pastikan kemenangan lewat gol Cristian Stuani dan Cristian Portu.

Hasil ini membuat Madrid tertahan di peringkat tiga klasemen sementara dan tertinggal delapan poin jauhnya dari Barcelona, yang duduk di puncak. Sementara Girona sukses melonjak ke peringkat 11.

Alih-alih menerapkan skema defensif lewat formasi 5-4-1, Girona yang tampil di hadapan publiknya sendiri justru mempraktikkan sepakbola yang agresif. Madrid jadi dibuat kesulitan mendominasi permainan.

Peluang bersih bahkan didapat Girona terbih dahulu pada menit ketujuh. Menerima sodoran manis Pablo Maffeo di sisi kiri pertahanan Madrid, Alex Granell lepaskan tembakan kencang dari jarak 23 yard yang masih mampu ditangkis kiper Madrid, Kiko Casilla.

Moffeo yang merupakan bek kanan pinjaman Manchester City kembali jadi sosok berbahaya di lini pertahanan Madrid. Tembakan jarak dekatnya pada menit ke-12 secara sial membentur mistar kawalan Casilla dan gagal bawa Girona unggul.

Ironisnya momen tersebut langsung dimaksimalkan Madrid untuk melancarkan serangan balik. Berawal dari Karim Benzema, tembakan keras Cristiano Ronaldo memang masih mampu ditangkis kiper Girona,Yassine Bounou. Namun bola muntah sukses diteruskan Isco menjadi gol, yang bawa Los Blancos unggul 1-0.

Kebangkitan luar biasa lantas dipentaskan Girona pada paruh kedua. Mereka berani menerapkan permainan ofensif, yang membuat lini belakang Madrid kalang kabut. Apalagi tim asuhan Zinedine Zidane itu baru ditinggal Raphael Varane akibat cedera di pertengahan babak.

Girona pun berhasil menyamakan kedudukan ketika laga memasuki menit ke-54. Adalah sang ujung tombak, Cristian Stuani, yang dengan sigap memaksimalkan blunder bek pengganti Varane, Nacho Fernandez, menjadi gol. Skor seimbang1-1.

Bukannya bertahan untuk mengontrol situasi, Girona justru semakin membabi buta melancarkan serangan. Hanya berselang empat menit dari gol pertama, mereka secara luar biasa mampu membalikkan kedudukan jadi 2-1.

Adalah Moffeo yang jadi otak di balik terjadinya gol, lewat umpan datar terukurnya yang memudahkan Cristian Portu mencatatkan diri di papan skor.

Madrid yang panik kemudian memasukkan Lucas Vazquez dan Marco Asensio untuk menambah daya gedor. Sayang segalanya berjalan sia-sia dan kedudukan 2-1 untuk Girona pun bertahan hingga pertandingan usai.

Girona Hentikan Rekor Real Madrid
Rekor kemenangan tandang milik Real Madrid harus terhenti setelah menelan kekalahan mengejutkan dari Girona dalam duel lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (29/10).

Tim promosi La Liga tersebut berhasil memutus rekor kemenangan tandang beruntun Los Blancos dalam 13 laga terakhir.

Isco sempat membuka keunggulan Los Blancos dengan meyakinkan saat laga baru berjalan 12 menit, namun pasukan Zinedine Zidane kolaps di babak kedua dan tim promosi Girona membalikkan skor lewat Christian Stuani dan Portu.

Catatan kekalahan kedua Madrid musim ini tersebut sekaligus menodai rekor 13 kemenangan tandang beruntun yang sudah mereka lalui sejak musim 2016/17 kemarin.

Selain itu, hasil buruk juga secara langsung dirasakan oleh dua penggawa Madrid, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo dalam urusan membobol gawang lawan.

Girona menjadi satu-satunya tim La Liga yang tak mampu dibobol di antara 32 tim yang pernah dihadapi Benzema. Sementara Ronaldo pun demikian, hanya mampu mencetak gol lawan 31 dari 33 tim yang ditemuinya selain Leganes.

Selanjutnya, Madrid akan bersiap penuh dalam melakoni laga lanjutan fase grup Liga Champions musim ini dengan bertandang ke markas Tottenham Hotspur. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.