Senin, 18 Desember 17 | 21:40 WIB

  • Flipboard
  • Linkedin

Komisi I DPR Buka Dua Opsi Uji Kelayakan Calon Panglima

Komisi I DPR Buka Dua Opsi Uji Kelayakan Calon Panglima
* KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto yang ditunjuk Presiden Jokowi sebagai calon tunggal Panglima TNI poto bersama Jenderal Gatot Nurmantyo, di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Jakarta, Obsessionnews.com – Komisi I DPR RI membuka dua opsi uji kepatutan dan kelayakan calon Panglima TNI. Yakni terbuka pada saat penyampaikan visi dan misi, sementara pada tahap pendalaman proses uji akan dilakukan secara tertutup.

“Rapat akan dilaksanakan ketika paparan visi-misi itu terbuka dan ketika pendalaman, karena ada banyak mungkin hal-hal yang sifatnya rahasia kita laksanakan tertutup,” ujar Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanudin di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Pada tahap pendalaman, Komisi I akan menanyakan perihal kebijakan alat utama sistem persenjataan (alutsista). Selebihnya masing-masing anggota yang mengajukan pertahuaan bebas kepada calon Panglima TNI.

“Selama pengalaman, pada prinsipnya Komisi I tak pernah menolak. Karena apa? Karena itu pilihan terbaik dan persyarartan-persyaratan sudah terpenuhi,” kata TB.

Komisi I DPR akan menggelar uji kepatutan dan kelayakan terhadap Marsekal Hadi Tjahjanto yang ditunjuk Presiden Jokowi sebagai calon tunggal Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo, pada Rabu besok pukul 10.00 WIB. (Has)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *