Rabu, 24 April 24

Kemenkop Harap Bantuan Wirausaha Pemula Diharapkan Tingkatkan Skala Usaha

Kemenkop Harap Bantuan Wirausaha Pemula Diharapkan Tingkatkan Skala Usaha
* Asisten Deputi Permodalan, Kemenkop UKM Luhur Pradajarto (tengah) turut memberikan bantuan untuk pengembangan Wirausaha Pemula (WP) kepada 18 pelaku usaha mikro di Kabupaten Flores Timur, NTT.

Larantuka, Obsessionnews.com – Kementerian Koperasi dan UKM memberikan bantuan untuk pengembangan Wirausaha Pemula (WP) kepada 18 pelaku usaha mikro di Kabupaten Flores Timur, NTT. Diharapkan dengan bantuan ini dapat meningkatkan skala usaha bagi WP yang baru tumbuh.

“Bantuan ini merupakan stimulus yang bertujuan mengembangkan dan meningkatkan skala usaha bagi wirausaha pemula yang baru tumbuh,” tandas Asisten Deputi Permodalan, Kemenkop UKM Luhur Pradajarto melalui siaran pers, Minggu (29/10/2017).

Luhur mengatakan, bantuan dana yang diterima harus dimanfaatkan dengan benar sesuai dengan ketentuan dan usaha yang dijalankan oleh masing-masing wirusaha. Untuk itu, para wirausaha pemula harus mencatat dan mengadministrasikan dengan baik dan benar setiap pengeluaran dan pendapatan mereka.

Dengan begitu akan mudah dalam pembuatan pelaporan. Kemudian kepada Dinkop UKM kabupaten Flores Timur, maupun kepada Dinkop dan UKM Provinsi dan Kemenkop dan UKM, SKPD yang membidangi pembinaan koperasi dan UKM kabupaten Flores Timur, buku laporan itu akan disampaikan.

“Agar ikut memantau dan membimbing kepada WP  yang menerima bantuan dalam pemanfaatan dananya sehingga benar-benar dapat memberikan dampak dalam mendukung perekonomian daerah,” ujar Luhur.

Untuk pelaksanaan pemantauan, Dinas koperasi dan UKM kabupaten Flores Timur, akan menugaskan tenaga pendampingan yang selama ini telah direkrut dan tidak hanya itu, untuk meningkatkan keterlampilan, mereka juga akan diberikan pelatihan teknis melalui dana APBD. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.