Senin, 11 Desember 17 | 16:05 WIB

  • Flipboard
  • Linkedin

Jokowi Pakai Warna Biru Bukan Sindir SBY?

Jokowi Pakai Warna Biru Bukan Sindir SBY?
Photo Credit To Warga antusias menyambut Presiden Jokowi di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Balikpapan, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi mengungkapkan alasan mengapa dirinya memilih sandal berwarna biru saat berbelanja di e-Walk Balikpapan Superblock, Kota Balikpapan, Kaltim. Jokowi menjelaskan, tak ada alasan khusus baginya memilih warna tersebut. Hanya persoalan preferensi dan diskon semata sehingga biru menjadi pilihan warna saat itu.

jokowi-hujan-aksi

“Tadi malam kan warnanya banyak, saya senang yang biru saja. Bukan mau nyindir yang biru-biru, tidak ada. Yang kedua, memang diskonnya besar, sampai 50 persen, tambah diskon lagi 20 persen. Jadi hanya Rp119 ribu dari Rp290 ribu,” terangnya usai acara penyerahan Sertifikat Tanah Program Strategis Tahun 2016 di Balikpapan Sport and Convention Center, Senin (5/12/2016).

Sebelumnya, riuh pengunjung e-Walk Balikpapan Superblock seketika pecah ketika mengetahui kedatangan Presiden Jokowi ke pusat perbelanjaan tersebut pada Minggu (4/12/2016) malam. Presiden memang menyempatkan diri untuk sekedar berkeliling sejenak di sana. Kesempatan tersebut sekaligus ia manfaatkan untuk menyaksikan sendiri geliat ekonomi di daerah tersebut.

Dalam blusukannya itu, Presiden diketahui berbelanja kaos dalam dan juga sebuah sandal untuk dirinya. Melalui akun Instagram-nya, kemudian diperoleh informasi bahwa sandal yang dibelinya itu ia dapatkan setelah mendapatkan diskon sebesar 50 persen. Itupun masih diberikan lagi potongan sebesar 20 persen setelah harga diskon tersebut. Tampaknya, Presiden juga sangat puas dengan kualitas sandal buatan Indonesia yang dibelinya tersebut.

“Mampir ke Balikpapan Superblock beli sandal. Lumayan dapat diskon 50 persen dan tambahan diskon 20 persen. Harga asal Rp299 ribu, setelah diskon jadi Rp119 ribu. Produk Indonesia bagus kualitasnya,” tulisnya.

Melalui foto yang diunggah pada akun Instagram-nya pula para netizen mengetahui bahwa sandal yang dipilih Presiden saat itu ialah sandal yang berwarna biru. Berbicara soal warna biru, tentunya masih segar di benak kita soal payung berwarna biru yang juga sempat meriuhkan linimasa Twitter dan juga media sosial lainnya.

Tulisan Presiden di akun Instagram-nya tersebut mendapatkan apresiasi tersendiri. Hingga saat ini, sudah sekitar 1.800 komentar diberikan oleh netizen. Sebagian di antaranya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Presiden yang secara tidak langsung turut mempromosikan produk-produk lokal.

Sebelumnya, bahkan Presiden Jokowi menggunakan paying berwarena biru saat beserta rombongan yang berjalan kaki dari Istana Merdeka ke kawasan Monas. Lapangan Monas memang dipakai sebagai tempat shalat Jumat berjemaah dengan peserta doa bersama aksi super damai 212 bela Islam.

Kartuan saja, aksi Jokowi ini mendapat perhatian dari kalangan netizen, khususnya di Twitter, saat kegiatan doa bersama 2 Desember 2016 itu. Bukan karena keikutsertaan mengikuti shalat Jumat bersama, melainkan payung biru yang dipakainya. Bukan nyindir SBY alias pentolan Partai Demokrat?! (Has)

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *