Sabtu, 20 April 24

Jokowi: Apapun Hasilnya Kita Harus Terima dengan Lapang Dada

Jokowi: Apapun Hasilnya Kita Harus Terima dengan Lapang Dada
* Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mencoblos di TPS 4 Gambir, Jakpus.

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi meminta kepada warga Jakarta untuk menjaga Pilkada DKI Jakarta ini supaya berlangsung aman dan lancar. Apapun hasilnya semua orang harus menerimanya dengan lapang dada.

“Apapun hasilnya, siapapun yang terpilih harus kita terima dengan lapang dada,” ucap Jokowi usai menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara 4, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017).

Ia menilai perbedaan pandangan politik itu biasa asal jangan sampai memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Apapun bentuk dari perbedaan itu harus tetap dihargai sebagai bagian dari proses demokrasi.

“Perbedaan pilihan politik jangan sampai memecah belah persatuan kita karena kita ingat kita semua adalah bersaudara,” tandasnya.

Pilkada DKI putaran kedua diikuti du pasangan calon, yakni Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

“Saya meyakini bahwa pesta demokrasi pilihan Gubernur Wakil Gubernur DKI Jakarta akan dengan berjalan lancar dan akan menghasilkan pemimpin DKI Jakarta yang terbaik yang terpercaya,” tutup Presiden.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di TPS 4 Gambir pukul 10.40 Wib dan disambut Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede. Setelah mendaftar keduanya duduk di tempat yang telah disediakan untuk menunggu panggilan ke bilik suara.

Tak berapa lama kemudian Presiden dan Ibu Iriana dengan nomor urut DPT 218 dan 219 itu dipanggil menggunakan hak pilihnya. Tercatat sebanyak 457 pemilih terdaftar di TPS ini. Setelah memberikan keterangan pers keduanya menuju Istana. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.