Rabu, 24 April 24

International Movie Awards 2017 Diserahkan Putra Mahkota Bali

International Movie Awards 2017 Diserahkan Putra Mahkota Bali

Jakarta, Obsessionnews.com – International Movie Awards (IMA) 2017 yang diadakan di Bali memilih sebagai juara umum film Two Zions: The Living Legacy of the Queen of Sheba and King Solomon yang disutradarai oleh Cheryl Halpern.

Penghargaan kali ini diserahkan langsung oleh Putera Mahkota Kerajaan Blahbatu Bali, Anak Agung Ngurah Kakarsana.

Sang Putera mengatakan bahwa ia merasa terhormat dapat memberikan penghargaan bergengsi kepada juara utama festival ini.

Film ini menggambarkan hubungan antara Raja Salomon dan Ratu Sheba. Keduanya terhubung bangsa dan budaya melalui ibadah keagamaan pada 950 SM sampai hari ini.

Cerita ini mendokumentasikan ikatan yang unik. Dimana memperkenalkan warisan budaya bersama dari dua orang dan dua agama yang telah berlangsung selama lebih dari 2.500 tahun.

Dalam rilis resmi yang diterima Obsessionnews.com, Sabtu (1/4/2017) menyebutkan, terpilihnya film ini sebagai juara utama karena merupakan film yang kaya akan gambar yang indah dan menggambarkan warisan budaya yang kuat.

Selain itu, kualitas Hollywood yang diberikan dalam film berdurasi 58 menit ini menjadi nilai tambah bagi para juri.

Sebelumnya, film ini telah diputar di Yale University. Hingga kini, museum-museum di Eropa dan Afrika kerap memutar film ini sebagai pendidikan kepada generasi muda akan warisan budaya.

IMA adalah sebuah festival berskala internasional telah berlangsung selama lima tahun. Festival ini berfokus mencari film-film berkualitas Hollywood sebagai pemenangnya.

Tahun 2016, sebagai juara utama disabet oleh film The Butterfly, The Harp, and The Timepiece yang disutradarai oleh  Rodney Vance.

Sebelumnya, festival ini telah memberikan penghargaan diantaranya, aktris peraih Oscar, Melissa Leo, Liam Neeson, Leonardo DiCaprio, James Cromwell.

IMA bekerja sama dengan International Film Festival for Women, Social Issues, and Zero Discrimination, Filmmakers World Festival, World Short Directors Awards, Documentary Cinema Prize, dan World Social Heroes Prize.

Festival ini mendapat dukungan penuh Dewan Kreatif Rakyat (DKR), World Film Council, i-Hebat International Volunteers, Film Festivals Alliance dan Radio Republik Indonesia sebagai media partner. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.