Rabu, 25 April 18

KPK Akui Punya Bukti Kuat Hingga Berani Tangkap Fredrich Yunadi

KPK Akui Punya Bukti Kuat Hingga Berani Tangkap Fredrich Yunadi
* KPK melakukan penangkapan terhadap mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi.

Jakarta, Obsessionnews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan punya bukti yang kuat atas keterlibatan Fredrich Yunadi dalam kasus dugaan tindak pidana menghalangi proses penyidikan tersangka e-KTP Setya Novanto.

Atas dasar itulah KPK melakukan penangkapan terhadap mantan pengacara Setya Novanto tersebut.

“Bahwa orang ini kita sudah punya bukti yang sangat kuat dan meyakinkan. Kita akan proses efektif mungkin,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jakarta, Sabtu (13/1/2018) dini hari.

KPK menangkap Fredrich di sebuah tempat di Jakarta Selatan dengan membawa surat perintah penangkapan. Penangkapan Fredrich berjalan dengan baik tanpa ada upaya perlawanan apapun.

“Ya dilakukan penangkapan, jadi kita tidak melakukan apa yang sering disebut dengan jemput paksa, kita sudah membawa surat perintah penangkapan,” ungkap Febri.

Hingga kini KPK masih memeriksa Fredrich dalam kapasitasnya sebagai tersangka. Penyidik memiliki waktu 24 jam untuk menentukan apakah Fredrich nantinya ditahan atau tidak.

“Kita proses dulu, periksa dulu, banyak yang harus diklarifikasi. Penyidik punya waktu 24 jam, jadi kalau nanti sudah ditentukan seperti penahanan, pastikan lebih lanjut,” kata Febri.

Fredrich sebelumnya tidak memenuhi panggilan penyidik KPK dengan alasan tengah mengajukan sidang kode etik advokat ke Peradi. KPK menghormati proses itu tapi meminta Fredrich tidak menghambat proses hukum. (Has)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *