Kamis, 16 Agustus 18

Kasus Video Mesum Ariel, Luna Maya, dan Cut Tari Dipraperadilankan

Kasus Video Mesum Ariel, Luna Maya, dan Cut Tari Dipraperadilankan
* Cut Tari dan Luna Maya. Foto/Tribunnews.

Jakarta, Obsessionnews.com – Kasus video mesum yang melibatkan Ariel, Luna Maya dan Cut Tari yang sempat membuat heboh masyarakat pada 2010 kini kembali ramai diperbicangkan. Kasus yang sudah lama ini dinilai masih menggantung. Sebab, berkas kasus kedua artis tersebut masih di kepolisian.

Lembaga Pengawasan dan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI) pun berinisiatif mengajukan Permohonan Pemeriksaan Praperadilan mengenai sah tidaknya penghentian penyidikan tersangka atas nama Cut Tari Aminah Anasya dan Luna Maya.

Surat permohonannya tersebut ditandatangani oleh Kurniawan Nugroho. Ia mengajukan permohonan praperadilan sah tidaknya penghentian penyidikan juga terhadap para tersangka yang harus menanggung status tersangka tanpa ada kejelasan kapan perkaranya diperiksa pengadilan.

“Menyatakan secara hukum para Termohon telah menghentikan secara sah dan berdasar hukum terhadap tersangka Cut Tari Aminah Anasya binti Joeransyah M dan Luna Maya Sugeng,” demikian salah satu permohonan praperadilan LP3HI ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jumat (3/

Dalam permohonan itu juga memerintahkan termohon 1 (Polri) untuk memberitahukan penghentian penyidikan terhadap tersangka Cut Tari Aminah Anasya binti Joeransyah M dan Luna Maya Sugeng kepada Penuntut Umum (Termohon II) dan tersangka Cut Tari Aminah binti Joeransyah M dan Luna Maya Sugeng atau keluarganya.

“Memerintahkan para termohon untuk merehabilitasi nama baik Cut Tari Aminah Anasya binti Joeransyah dan Luna Maya Sugeng,” tulisnya dalam salinan permohonan.

Permohonan ini diajukan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Achmad Guntur membenarkan adanya permohonan tersebut. Bahkan, sidang sudah berjalan. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.