Sabtu, 20 April 24

Cari Bukti Tambahan, KPK Geledah Rumah SDA

Cari Bukti Tambahan, KPK Geledah Rumah SDA

Jakarta, Obsessionnews – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencari bukti tambahan terkait penyidikan kasus dugaan korupsi dana haji dengan melakukan penggeledahan di rumah mantan Menteri Agama, Suryadharma Ali (SDA) sekaligus tersangka kasus tersebut.

“Dalam lanjutan penyidikan dugaan tipikor yang berkaitan dengan penyelenggaraan haji, pada hari ini penyidik melakukan penggeledahan di rumah SDA (Suryadharma Ali),” ujar Kabag Pemberitaan dan Publikasi Media, KPK, Priharsa Nugraha, Kamis (28/5/2015).

Rumah SDA yang dimaksud terletak di wilayah Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan. Penyidik KPK hanya butuh dua jam untuk mencari barang bukti di kediaman SDA. Namun saat ditanya mengenai barang bukti apa saja yang sudah diamankan KPK Priharsa mengaku belum tahu.

“Saya belum dikasi tahu apa saja yang dibawa dari rumah SDA, tunggu nanti saya cek dulu ya,” terang dia.

KPK telah resmi menetapkan SDA sebagai tersangka pada 22 Mei 2014 silam. Dalam perkembangannya, SDA juga dijerat sebagai tersangka dalam penyelenggaraan ibadah haji di Kementerian Agama tahun anggaran 2010-2011 dan 2012-2013. Mantan Ketua Umum PPP itu kini sudah jadi tahanan KPK.

Dia dijerat dengan pasal 2 ayat (1) atau pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 dan juncto Pasal 65 KUHPidana. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.