Rabu, 24 Januari 18 | 18:28 WIB

  • Flipboard
  • Linkedin

‘Jumanji: Welcome to the Jungle’ Raih Rp118 M di Indonesia

‘Jumanji: Welcome to the Jungle’ Raih Rp118 M di Indonesia
* Film 'Jumanji: Welcome to The Jungle'. (Dok. Sony Pictures Entertainment/Columbia Pictures via youtube.com)

Ketenaran film  Jumanji: Welcome to The Jungle di Indonesia akhirnya muncul dalam bentuk angka. Film yang dibintangi Dwayne ‘The Rock’ Johnson ini meraih angka fantastis di dua pekan awal penayangannya di Indonesia, di akhir 2017.

Menurut data Box Office Mojo, Senin (8/1/2018), untuk akhir pekan pergantian tahun pada 29-31 Desember 2017 lalu, film sekuel Jumanji ini meraih lebih dari US$3,2 juta atau setara dengan Rp43,9 miliar.

Perolehan tersebut menambahkan pendapatan total Jumanji 2 menjadi US$8,859 juta atau setara dengan Rp118,9 miliar dalam dua pekan penayangan sejak 20 Desember di Indonesia hingga memasuki 2018.

Dengan pendapatan tersebut, Jumanji 2 bukan hanya melesak masuk ke jajaran atas film terlaris di Indonesia, namun juga menggeser Star Wars: The Last Jedi dari puncak box office Indonesia.

Angka pendapatan total sementara itu juga melebihi dari pendapatan Star Wars: The Last Jediyang telah tayang tiga pekan di Indonesia. Hingga 31 Desember, Star Wars: The Last Jedimampu mengumpulkan US$5,1 juta atau setara dengan Rp69 miliar.

Sedangkan film yang juga rilis di pekan terakhir 2017, Pitch Perfect 3, hanya mampu mengumpulkan US$961,8 ribu atau Rp12,9 miliar.

Atas prestasi Jumanji: Welcome to the Jungle ini, sebelumnya Dwayne Johnson sempat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang berbondong-bondong memberikan pendapatan kepada film garapan Jake Kasdan itu.

“Indonesia, terimalah ucapan terima kasih dari saya. Dalam akhir pekan ke-2 kami di bioskop, kalian telah membuat Jumanji jadi film Sony terbesar sepanjang masa. Seluruh cinta saya dan terima kasih saya untuk masyarakat Indonesia,” kata Johnson.

Di sisi lain, Jumanji: Welcome to the Jungle masih menunjukkan keperkasaannya di box office akhir pekan di pasar domestik Amerika Utara.

Pada akhir pekan pertama 2018 yang berlangsung bertepatan dengan Golden Globe Awards, Jumanji berada di posisi puncak dengan estimasi pendapatan US$36 juta dan menambahkan total pendapatan menjadi US$244,3 juta.

Posisi ke-2 diisi oleh Insidious: The Last Key yang memulai pekan debut dengan angka penjualan tiket sebesar US$29,2 juta.
Film Disney, Star Wars: The Last Jedi berada di posisi tiga dengan pendapatan akhir pekan kali ini sebesar US$23,5 juta dan menambahkan total pundi menjadi US$572,5 juta.

Posisi empat diisi oleh The Greatest Showman dengan US$13,8 juta dan diikuti oleh Pitch Perfect 3 dengan US$10,2 juta.

Sumber: cnnindonesia.com

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *