Senin, 18 Desember 17 | 21:39 WIB

  • Flipboard
  • Linkedin

Gigih dan Intuitif Berbisnis, Julita Saragih Raih Women’s Obsession Awards 2017

Gigih dan Intuitif Berbisnis, Julita Saragih Raih Women’s Obsession Awards 2017
* Julita Saragih.

Obsessionnews.com – Keteguhan Julita Saragih dalam mengelola bisnis kacamata selama 15 tahun merupakan wujud upaya yang patut dicontoh. Selama 7 kali hingga 2016, Rudy Project Indonesia dikenakan Pasukan Garuda saat bertugas, salah satunya di Libanon.

Ya, Julita memiliki intuisi dan kegigihan dalam berbisnis yang mengantarkannya meraih penghargaan Best Achiever in Entrepreneur dari Majalah Women’s Obsession. Penghargaan diberikan kepada Julita saat digelarnya Obsession Awards 2017, Kamis (30/3/2017).

Berbekal pengalaman sebagai pramugari maskapai Kuwait dan Singapura, Julita mengembangkan sayap relasi dan communication skill-nya ke dalam bisnis kacamata. Sepak terjang bisnis ibu dua putra ini berkat dorongan suami tercinta, Rik Stegehuis. Di tahun 2002 menjadi penanda lahirnya Rudy Project Indonesia di Tanah Air. Selain dikenalkan oleh kerabat, brand asal Italia ini dipilih karena telah teruji kualitasnya dari segala sisi untuk kegiatan luar ruangan maupun olahraga.

Selama 15 tahun menjadi pemilik sekaligus distributor tunggal kacamata tersebut, Julita tak lepas dari kisah perjuangan. Di permulaan bisnis, dia menyasar olahraga golf yang cukup diminati di awal 2000-an. Dia pun membuka cabang toko di area pulau Jawa dan Bali. Seiring berjalannya waktu, dia mempelajari efektivitas pembukaan toko tidak selaras dengan hasil penjualan. Untuk saat ini, dia memutuskan membuka cabang di Bumi Serpong Damai, kawasan SCBD, dan Prakasa Shooting Club Cilodong. Pada 2017 akan dibuka outlet di Sea Forrest Adventure, Batam.

Target olahraga yang dituju terus dikembangkan mengikuti perkembangan gaya hidup masyarakat urban. Saat ini, Rudy Project Indonesia memasuki pasar olah raga triathlon, duathlon, marathon, mountain bike, road bike, golf, adventure, extreme sports, shooting/tembak reaksi, off road 4×4 advanced, offroad race, motorcross/enduro, motor gede (Moge), MotoGP, jetski, watersports, panahan, dan race cars community. Kualitas produk yang terjaga diikuti penggunaan bahan berkualitas salah satu keunggulan yang membuat Rudy Project bertahan di tengah derasnya merek asing lain yang lebih populer.

Selama tujuh kali hingga tahun 2016, Rudy Project Indonesia dipercaya sebagai kacamata eksklusif yang dikenakan pasukanGaruda saat bertugas, salah satunya di Libanon. Rudy Project pun sudah familiar dikenakan oleh anggota TNI Angkatan Darat. Di tahun 2016, komunitas pesepeda Rudy Project Indonesia mengikuti Jelajah Wanita Malaysia. Ajang bersepeda khusus wanita yang diikuti beberapa negara di Asia.

Di tahun yang sama, Rudy Project Indonesia juga mengikuti Indo Defence yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan. Eksibisi yang berisikan seputar keunggulan TNI AL, AU, AD dan diskusi antar kementerian pertahanan berbagai negara. Perlahan namun pasti, brand yang mengusung tagline Elevate Your Performance ini mendapat tempat di hati para konsumen.

Intuisi dan ketangguhan Julita dalam berbisnis menjadi pondasi bertahannya brand tersebut. Kegesitannya dalam mengenalkan fungsi dan bahan kacamata terbaik secara mendetail serta mendatangi konsumen secara langsung adalah pendekatan human to human yang diandalkan. (Silvy Riana Putri)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *