Sabtu, 20 April 24

Garuda Perluas Penerbangan Jakarta-Labuan Bajo

Garuda Perluas Penerbangan Jakarta-Labuan Bajo
* Garuda Indonesia terus melakukan pengembangan fasilitas pelayanan serta rute penerbangan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Sebagai maskapai terbaik Indonesia, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk  terus mengembangkan pelayanan dan rute penerbangannya.  Jumat (21/10/2016) lalu Garuda secara resmi membuka penerbangan langsung Jakarta-Labuan Bajo (CGK-LBJ) pulang-pergi (PP).

Perluasan rute penerbangan tersebut menjadi bagian dari langkah strategis dalam mengembangkan konektivitas penerbangan dan peningkatan pasar domestik. Tak hanya itu, strategi ini menjadi pendukung program pemerintah dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di wilayah Indonesia timur.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar, menjelaskan penerbangan Jakarta-Labuan Bajo pp adalah salah satu bentuk komitmen Garuda  dalam mendukung program percepatan Labuan Bajo yang merupakan salah satu destinasi prioritas yang ditetapkan pemerintah.

“Penerbangan langsung Jakarta-Labuan Bajo pp ini juga diproyeksikan akan meningkatkan traffic kunjungan wisatawan baik domestik maupun asing ke Labuan Bajo. Penerbangan langsung ini akan mempermudah para wisatawan, dengan waktu perjalanan yang lebih singkat dan efektif, tanpa harus transit via Denpasar,” kata Benny.

Dalam seminggu penerbangan Jakarta-Labuan Bajo pp berlaku 6 kali terkecuali hari Sabtu, dengan pesawat jenis Bombardier CRJ1000 NextGen berkapasitas 96 tempat duduk (all economy class).

Pasalnya di tahun 2013, Garuda melayani penerbangan ke Labuan Bajo melalui Denpasar dengan pelayanan dua kali penerbangan setiap hari menggunakan armada ATR72-600 yang berkapasitas 70 penumpang.

Untuk diketahui jadwalnya, penerbangan Jakarta – Labuan Bajo (GA 452) dijadwalkan berangkat dari Jakarta pada pukul 10.05 WIB dan akan tiba di Labuan Bajo pada pukul 13.35 WITA. Sedangkan untuk penerbangan Labuan Bajo – Jakarta (GA 453) dijadwalkan berangkat dari Labuan Bajo pada pukul 14.15 WITA dan akan tiba di Jakarta pada pukul 15.25 WIB.

Saat ini Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur menjadi destinasi pilihan di kawasan Indonesia timur bagi para wisatawan domestik maupun asing. Terdapat banyak pilihan lokasi wisata menarik yang menyuguhkan wisata alam, wisata bahari, keragaman budaya yang mempesona dan dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi para wisatawan tersebut. Beberapa lokasi wisata tersebut diantaranya adalah Pulau Komodo, Pulau Padar, Pulau Bidadari, Pulau Kelor, Pulau Rinca, Pulau Kanawa, Pulau Kalong, Pantai Wae Cicu (Pink Beach), Rumah Adat Wae Rebo dan lain sebagainya.

“Garuda Indonesia ikut mendukung dan mengembangkan pariwisata di kawasan timur Indonesia, dalam hal ini Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, mengingat kawasan tersebut saat ini telah menjadi primadona bagi para traveler untuk melakukan diving, snorkeling hingga trekking alam,” tutup Benny. (GI/Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.