Jumat, 26 April 24

FOTO Negara-negara Kecam Kekerasan Terhadap Muslim Rohingya

FOTO Negara-negara Kecam Kekerasan Terhadap Muslim Rohingya
* EPA - Polisi memasang kawat berduri untuk mencegah para pengunjuk rasa mendekati kantor Kedutaan Besar Myanmar di Jakarta. (BBC)

Kalangan ummat Muslim di hampir semua negara dan pengungsi Rohingya di beberapa negara menggelar aksi unjuk rasa setelah sholat Jumat (8/9/2017) siang, untuk mengecam kekerasan rezim pemerintahan di Myanmar. (FOTO: bbc.com)

 

AFP – Umat Islam Iran menggelar unjuk rasa usai sembahyang Jumat (8/9) di ibu kota Teheran untuk mengecam kekerasan atas umat Islam Rohingya di Negara Bagian Rakhine, yang mendorong pengungsian sekitar lebih 200.000 orang Rohingya ke Bangaladesh. (BBC)

 

AFP – Anak-anak di Amritsar, India, ikut meramaikan aksi unjuk usai sembahyang Jumat (8/9). (BBC)

 

AFP – Satu keluarga Iran ikut mengungkapkan kemarahan atas nasib warga Rohingya yang terusir dari kampung-kampung mereka yang disebut dibakar oleh aparat keamanan Myanmar. (BBC)

 

REUTERS – Unjuk rasa di ibu kota Afghanistan, Kabul, usai sembahyang Jumat membawa berbagai foto yang memperlihatkan penderitaan para warga Rohingya. (BBC)

 

REUTERS – Sejumlah pengungsi Rohingya -dari sekitar 100.000 lebih yang tinggal di Malaysia- menggelar unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Myanmar di Kuala Lumpur. (BBC)

 

AFP – Seoang pengungsi Rohingya di Kuala Lumpur menaruh sandalnya di atas poster pemimpin Myanmar, Aung San Suu Kyi -yang bermakna mengungkapkan kemarahan berdasarkan budaya Asia selatan. (BBC)

 

REUTERS – Di Tokyo, Jepang, polisi mencegah para pengunjuk rasa untuk mendekati Kedutaan Besar Myanmar. (BBC)

 

REUTERS – Aksi solidaritas untuk orang Rohingya di Tokyo diikuti oleh umat Islam yang berasal dari beberapa negara. (BBC)

 

EPA – Warga Muslim di ibu kota Filipina, Manila, menunaikan sembahyang Jumat (08/09) di depan kantor Kedutaan Besar Myanmar di kawasan bisnis Makati. (BBC)

 

EPA – Usai sembahyang Jumat, umat Muslim Filipina menggelar aksi mendesak pemerintah Myanmar mengambil tindakan untuk melindungi orang Rohingya, yang tidak diakui sebagai warga negara oleh Myanmar. (BBC)

 

EPA – Para siswi di Srinagar -ibu kota wilayah Kashmir yang dikuasai India- ikut meramaikan aksi unjuk rasa mengecam kekerasan atas warga Rohingya. (BBC)

 

EPA – Seorang ibu -bersama sekelompok karyawan pemerintah di Srinagar- ikut mengungkapkan kemarahan atas kekerasan yang dialami oleh warga Rohingya di Rakhine, Myanmar. (BBC)

 

EPA – Di Jakarta, demonstrasi mengecam pemerintah Myanmar kembali berlangsung di depan Kedutaan Besar Myanmar, Jumat (08/09), walau rencana aksi sejumlah ormas Islam untuk menggelar protes di Candi Borobudur di Magelang gagal berlangsung karena dihadang polisi. (BBC)

 

EPA – Salah satu tuntutan para pengunjuk rasa di Jakarta adalah memulangkan Duta Besar Myanmar untuk Indonesia. (BBC)

Sumber: BBC Indonesia

 

 

 

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.