Kamis, 25 April 24

Kemenkop Fasilitasi Usaha Olahan Makanan Guna Atasi Kendala Bahan Baku

Kemenkop Fasilitasi Usaha Olahan Makanan Guna Atasi Kendala Bahan Baku
* Kementerian Koperasi dan UKM mengadakan Temu Bisnis Peningkatan Kerjasama Investasi di Magelang.

Magelang, Obsessionnews.com – Kementerian Koperasi (Kemenkop) dan UKM memfasilitasi para UKM yang bergerak di industri pengolahan makanan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas produk yang dihasilkan. Fasilitasi dilakukan dengan mempertemukan UKM dengan produsen bahan baku makanan berbasis terigu.

Asisten Deputi Restrukturisasi Usaha Bidang Peningkatan Kerjasama Investasi Sri Istiati mengatakan para pelaku UMKM perlu memanfaatkan kerjasama usaha dengan produsen untuk mengatasi kendala bahan baku terigu.

“Para pelaku UMKM di Kabupaten Magelang mengalami kendala mendapatkan bahan baku olahan makanan berupa terigu karena harganya saat ini melambung tinggi,” kata Sri Istiati melalui siaran pers, Senin (16/7/2018).

Manager Marketing PT. Sriboga Flour Mills Irfan Wahyudi, bersedia membantu UKM tidak hanya dari sisi harga bahan baku saja tetapi ikut membantu  mengatasi persoalan pemasaran dan pembiayaan yang kerap dialami oleh UKM. 

Oleh karena itu, Sriboga menawarkan konsep kerjasama usaha melalui dukungan pelatihan bagi UMKM dan penyediaan fasilitas bahan baku maupun gerobak usaha.

Khusus pelatihan bagi UMKM, Sriboga mengharapkan peran Dinas Koperasi dan UKM  di setiap daerah dapat dimaksimalkan melalui sinergi kerjasama antara pemerintah, lembaga profesional dan para pelaku UMKM.

“Antusiasme peserta Temu Bisnis sangat tinggi dan akan segera ditindaklanjuti dengan pelatihan-pelatihan dan dukungan kerjasama bahan baku terigu dari PT. Sriboga untuk para peserta,” kata Irfan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.