Senin, 11 Desember 17 | 16:10 WIB

  • Flipboard
  • Linkedin

Dirut Budi Sasongko Prioritaskan Garam Lokal

Dirut Budi Sasongko Prioritaskan Garam Lokal

Jakarta, Obsessionnews.com – Direktur Utama PT Garam (Persero) Budi Sasongko memastikan akan memprioritaskan garam local milik petani. Jika pun terpaksa impor karena untuk menjaga pasokan kebutuhan garam dalam negeri.

“PT Garam akan menyerap seluruh garam petani dengan harga yang layak,” kata Budi dalam acara diskusi ’Kesejahteraan Petani Vs Garam Impor’ di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017).

Ia menegaskan, para petani garam janganlah kuatir tentang harga nasional garam tersebut. PT Garam bakal melindungi harga garam petani.

“PT garam akan menyerap seluruh garam petani dengan harga layak,” tambahnya.

Sementara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan pada 2020 Indonesia tidak lagi mengimpor garam.

Saat ini pemerintah terus melakukan berbagai upaya dalam mendorong produksi garam nasional.Dengan menargetkan lahan seluas 40 ribu hektare. Saat ini, pengoptimalan lahan milik PT Garam yang dibuka di Teluk Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah dilakukan.

“PT Garam sudah membangun 4.000 hektare di Teluk Kupang, NTT, jadi produksi garam bisa kita genjot,” jelasnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (17/10/2017). (Popi)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *