Jumat, 19 April 24

Dipimpin Fahri, PKS Ancam Akan Terus Walk Out

Dipimpin Fahri, PKS Ancam Akan Terus Walk Out
* Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan bukan tanpa alasan kenapa anggota Fraksi PKS di DPR melakukan aksi walk out pada sidang Paripurna yang dipimpin Fahri Hamzah pada Selasa, (30/5/2017).

Menurutnya, jelas saat ini Fahri bukan bagian dari PKS termasuk fraksi di DPR. Ia sudah dipecat dari keanggotaan PKS oleh DPP. Sehingga posisi Fahri sebagai Wakil Ketua DPR dianggap tidak sah. Apalagi kalau sampai memutuskan atas nama Fraksi PKS.

“Kalau beliau tak mewakili Fraksi PKS, mewakili apa? Kami PKS tak merasa diwakili, karena memang beliau bukan anggota PKS,” ujar Hidayat di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (31/5/2017).

Hidayat mengingatkan PKS pernah mengirimkan surat kepada pimpinan DPR terkait pencopotan Fahri dari Wakil Ketua DPR. Nama Ledia Hanifah diusung untuk menggantikan Fahri. Namun, proses ini terkendala karena Fahri kemudian menggugat ke pengadilan.

Ia menegaskan jika Fahri tetap memimpin DPR atau sidang paripurna. Tidak menutup kemungkinan aksi walk out akan terus terjadi. “Ya akan WO juga sampai surat fraksi ditindaklanjuti,” kata Hidayat.

Sebelumnya, dalam Paripurna dengan agenda pembahasan pandangan fraksi atas kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal RAPBN 2018, Selasa, kemarin, diwarnai aksi walk out anggota DPR dari Fraksi PKS.

Fahri sendiri merasa heran mengapa kader PKS begitu membenci dirinya seolah tidak kenal, dan menganggap dirinya tidak sah menjabat sebagai Wakil Ketua DPR. Padahal kata dia jelas putusan pengadilan telah memenangkan dirinya. Hakim memutuskan ia tetap sebagai kader PKS. (Albar).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.