Senin, 11 Desember 17 | 07:18 WIB

  • Flipboard
  • Linkedin

Dibungkam Perancis, Belanda Kembali Kalah di Amsterdam

Dibungkam Perancis, Belanda Kembali Kalah di Amsterdam
Photo Credit To Belanda-Perancis mengenang Johan Cruyff (beIn Sport)

Amsterdam, Obsessionnews – Kesedihan fans Belanda menjadi ganda, karena di samping mangkatnya Johan Cruyff, timnas mereka juga kalah oleh Perancis.

Hal ini membuka luka lama Belanda, yang tersingkir di Amsterdam Arena oleh Ceko, dengan skor sama, 2-3, Oktober 2015. Belanda terdepak dari Piala Eropa 2016.

Dalam laga persahabatan di Amsterdam Arena, Sabtu dinihari WIB, Belanda kalah 2-3 oleh Les Blues. Antoine Griezmann sudah mencetak gol di menit 6, disusul Olivier Giroud (13).

Menit 14, sesuai kesepakatan bersama, laga dihentikan satu menit, untuk hening cipta pada Johan Cruyff.  Layar di stadion megah itu menunjukkan kenangan tentang Cruyff.

Setelah itu laga dimulai kembali. Baru pada menit 47 babak kedua, tuan rumah memperkecil ketinggalan lewat striker PSV, Luuk de Jong.

Belanda mulai keluar menyerang Prancis, dan menerapkan ‘total voetball’. Hasilnya menit 86, gelandang serang Stoke, Ibrahim Afelay, menyamakan kedudukan.

Sayang, lewat satu serangan, Belanda kembali bobol di menit 88 lewat penyerang Paris St Germain, Blaise Matuidi. (baron)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *