Rabu, 15 Agustus 18

Sandiaga Uno Serahkan Dana Wakaf 1 Miliar ke Dompet Dhuafa

Sandiaga Uno Serahkan Dana Wakaf 1 Miliar ke Dompet Dhuafa
* Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno dana wakaf 1 miliar kepada Dompet Dhuafa. (Dok: PR Dompet Dhuafa)

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyerahkan dana wakaf secara pribadi kepada lembaga amil zakat Dompet Dhuafa senilai Rp 1 miliar.

Dana tersebut akan  dikelola sebagai modal pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Selain itu, Sandi juga menyerahkan paket “Ok Oce” Al Qur’an Cordoba sebanyak 85 buah yang diserahkan untuk 17 masjid dan mushola yang tersebar di wilayah Kelurahan Gunung Sahari Utara.

“Apresiasi bagi pak Sandi Uno atas inisiatifnya membagikan Alquran dan sekaligus wakaf tunai. Ini merupakan cerminan kepemimpinan dan keteladanan,” kata Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi Drg Imam Rulyawan, MARS dalam keterangan elektronik yang diterima Obsessionnews.com, Rabu (13/6/2018).

Ia melanjutkan, Alquran sebagai ruh gerakan “OK Oce” akan menciptakan pengusahanya yang menjadikan nilai-nilai Qurani sebagai dasar dalam berwirausaha.

Wakaf sebagai sumber pendanaan dalam menggerakkan roda wira usaha yang insyaallah memberikan keberkahan dalam wujudkan warga Jakarta sejahtera dan bahagia.

Penyerahan dana wakaf itu dilakukan seusai shalat tarawih di Masjid Baiturrahim, Jalan Mokmer I RT 001/07, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat bersama warga, Selasa (12/06/2018).

Diketahui, Sandiaga saat menyerahkan Al-Qur’an tersebut didampingi oleh Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Sekretaris Kota Jakarta Pusatusat Iqbal Akbarudin dan Asisten Kesmas M. Fahmi. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.