Jumat, 19 April 24

PNS Harus Cerdas Emosional Agar Tidak Jadi Koruptor

PNS Harus Cerdas Emosional Agar Tidak Jadi Koruptor
* Wakil Walikota Bandung Oded M Danial.

Bandung, Obsessionnews – Aparatur sipil harus memiliki kecerdasan spiritual, emosional dan intelektual. Demikian ditegaskan Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial, usai pengajian rutin aparatur Pemerintah Kota Bandung tahun 2016 di Mesjid Al-Ukhuwwah, Jl. Wastukancana Bandung, Selasa (16/02/2016).

“Harapan saya dengan adanya pengajian rutin ini bisa membangun kecerdasan spiritual kecerdasan emosional, intelektual, karena kalau tidak seimbang akan sangat berbahaya, jika kecerdasan intelektual saja terbukti banyak koruptor, padahal mereka cerdas secara intelektual,” tegasnya.

Sementata dalam tausiyahnya Oded mengatakan dalam Islam tidak mengajarkan kekerasan dalam gerakannya.

“Kalo ada gerakan Islam, namun terdapat kekerasan sudah pasti itu bukan Islam, Nabi Muhammad SAW menyiarkan Islam dengan lembut sehingga Islam terlihat indah, salah satunya tercermin dari bangunan seni Islam, membangun bagai rumah dibuat indah dan kokoh, jika ada yang melintas rumah tersebut pasti melihat, karena saking indahnya,” ucapnya.

Oded - wawali bandung

Oded mengajak para aparatur Pemkot Bandung melakukan pembinaan, khususnya di keluarganya.

Menurutnya dakwah merupakan suatu bentuk pembinaan untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan keagamaan, dalam menyiarkan Islam Rasulullah selalu berpikir secara rasional.

“Sehingga sesibuk apapun kita menjadi penjabat, kita harus menciptakan keluarga yang Islami,”tandasnya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.