Rabu, 24 Januari 18 | 18:28 WIB

  • Flipboard
  • Linkedin

Jelang Pilkada 2018 Polda Jabar Tingkatkan Patroli Cyber

Jelang Pilkada 2018 Polda Jabar Tingkatkan Patroli Cyber
* Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto. (foto: RRI)

Bandung, Obsessionnews.com – Pertarungan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 tak lama lagi akan segera berlangsung. Dalam pelaksanaan Pilkada 2018 di Jawa Barat (Jabar) biasanya sering terjadi ujaran kebencian (hate speech) dan berita hoax di media sosial (medsos).

Untuk itu patroli cyber Polda Jabar telah ditingkatkan selama gelaran Pilkada serentak ini. Setiap harinya personel cyber akan berselancar di dunia maya untuk meminimalisir ujaran kebencian.

“Itu sudah ditingkatkan. Bahkan beberapa kali sudah menangkap yang hates peech dan hoax,” ujar Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto di Bandung, Jumat (12/1/2018).

Agung mengakui, tindak pidana ujaran kebencian di medsos selama gelaran Pilkada serentak memang kerap terjadi. Untuk itu Tim cyber Bareskrim Mabes Polri akan dilibatkan untuk patroli di dunia maya.

Agung menyatakan personel Bareskrim Mabes Polri akan membantu Polda Jabar menangani ujaran kebencian di medsos. “Satgasnya memang terpusat dari Mabes (Polri). Anggotanya dari kita,” katanya. (Poy)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *