Kamis, 24 Mei 18

Ini Cara Strategis Awang Memajukan Kaltim

Ini Cara Strategis Awang Memajukan Kaltim
* Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak.

Samarinda, Obsessionnews.com – Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kalimantan Timur (Kaltim) telah memasuki usia yang ke- 61 tahun pada 9 Januari 2018 lalu. Gubernur Kaltim Prof.Dr. H. Awang Faroek Ishak ternyata memiliki cara strategis menjadikan daerahnya terdepan.

Awang  menjabat Gubernur Kaltim dua periode (2008-2013 dan 2013-2018). Di bawah kepempimpinannya Kaltim kini sudah banyak berubah, makin banyak mencapai prestasi, semakin maju dan sudah bisa dibanggakan.

“Pembangunan terus berlanjut sehingga terwujudnya kemajuan dan kejayaan serta kesejahteraan masyarakat Kalimantan Timur,” kata Awang saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kaltim masih dalam rangka HUT ke-61 Kaltim di Gedung Utama DPRD Kaltim, Senin (8/1/2018).

Ini tak lepas dari dua tujuan Pemprov Kaltim dalam pembangunan ini. Pertama meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pendapatan masyarakat. Ini tentunya dengan sasaran menurunnya tingkat pengangguran dan kemiskinan, meningkatnya daya beli masyarakat, dan menurunnya indeks gini.

“Kedua, meningkatkan pertumbuhan ekonomi hijau dengan sasaran meningkatnya pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan kontribusi sektor pertanian dalam arti luas, tercapainya swasembada pangan, serta meningkatnya pemanfaatan energi terbarukan,” tambah Awang. (Popi)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *