Kamis, 19 Juli 18

Direncanakan Beroperasi 2019, Proyek Jalan Tol Manado-Bitung Dikebut

Direncanakan Beroperasi 2019, Proyek Jalan Tol Manado-Bitung Dikebut
* Proyek jalan tol Manado-Bitung. (Foto: Instagram @kementerianbumn)

Jakarta, Obsessionnews.com – Yuk, intip proyek jalan tol Manado-Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), yang dikerjakan anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk, yakni PT Jasamarga Manado Bitung (JMB).

Akun Instagram resmi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN),  @kementerianbumn, menginfokan pembangunan jalan tol Manado-Bitung menunjukkan kemajuan yang positif. Hingga akhir Juni lalu, kemajuan konstruksi jalan tol Manado-Bitung untuk Seksi 2A (Airmadidi-Danowudu) telah mencapai 56,34 persen dan Seksi 2B (Danowudu-Bitung) mencapai 8,23 persen. Pada proses pembebasan lahan sendiri telah mencapai 98 persen untuk Seksi 2A (Airmadidi-Danowudu) dan 63 persen untuk Seksi 2B (Danowudu-Bitung).

Jalan tol ini direncanakan akan beroperasi pada pertengahan tahun 2019. Oleh karena itu pembangunannya dikebut, yakni dari segi konstruksi, pengerjaan rigid di Seksi 2A yang telah mencapai 9 Km, dan pemasangan pagar pengaman di beberapa tempat.

Sesuai dengan namanya, jalan tol ini akan menghubungkan dua kota terbesar di Sulut, yakni Manado dan Bitung.

Yuk, kita doakan agar tol ini dapat segera beroperasi dan dapat memberikan manfaat baik bagi masyarakat di sekitarnya,” tulis akun @kementerianbumn. (arh)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.