Minggu, 17 Desember 17 | 01:50 WIB

  • Flipboard
  • Linkedin

BRILink Mobile Permudah Masyarakat Bayar Iuran BPJS Kesehatan

BRILink Mobile Permudah Masyarakat Bayar Iuran BPJS Kesehatan
* Penandatanganan perjanjian kerja sama BRI dan BPJS Kesehatan, serta peluncuran pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui agen BRILink Mobile di Kantor Pusat Bank BRI, Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Jakarta, Obsessionnews.com – Tak pernah kenal lelah berinovasi untuk memberikan layanan prima kepada para nasabahnya. Kata-kata ini pas ditujukan pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI. Memang, salah satu bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terbesar di Indonesia ini senantiasa berupaya melakukan berbagai terobosan untuk mempermudah para nasabahnya melakukan transaksi.

Salah satu terobosan terbaru yang dilakukan BRI adalah menjalin kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, dan meluncurkan pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui agen BRILink Mobile.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dan uji coba ini dilaksanakan di Kantor Pusat Bank BRI, Jakarta, Kamis (28/9/2017),  yang dihadiri Direktur Institution Bank BRI Sis Apik Wijayanto, serta Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan Kemal Imam Santoso.

“Kerja sama dan terobosan ini merupakan upaya Bank BRI untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk membayar iuran jaminan kesehatan nasional BPJS Kesehatan,” tutur Sis Apik.

Sebelumnya masyarakat bisa membayar iuran BPJS Kesehatan di BRI melalui teller, ATM BRI, Internet Banking BRI dan Automatic Fund Transfer. Dengan adanya agen BRILink Mobile yang menerima pembayaran iuran BPJS Kesehatan, tentunya akan mempemudah masyarakat, karena mereka tidak perlu repot-repot datang ke unit kerja BRI atau ATM BRI. Cukup datang ke tetangga atau kerabat yang menjadi agen BRILink. Tercatat kini terdapat sebanyak dua juta transaksi per bulan pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui Bank BRI.

BRILink Mobile adalah aplikasi BRILink yang memanfaatkan sarana internet sebagai jalur komunikasi transaksi pada mobile atau device seperti smartphone atau tablet berbasis Android untuk melayani berbagai kebutuhan perbankan nasabah.

Sebelumnya agen BRILink hanya menggunakan mesin Electronic Data Capture (EDC) untuk melayani transaksi. Dengan menggunakan BRILink Mobile, agen BRILink akan lebih fleksibel karena perangkat yang dipakai multi devices (tablet, handphone). Fleksibilitas tersebut memberikan kemudahan transaksi bagi pelanggan, menambah jumlah pelanggan serta meningkatkan omzet usaha.

Hingga akhir Agustus 2017 tercatat Bank BRI memiliki 117.471 agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia. Agen-agen tersebut mampu mencetak tidak kurang sebanyak 490 juta transaksi dengan volume sebesar Rp 177 triliun.

“Ke depan, Bank BRI akan terus fokus melakukan pengembangan bisnis agen BRILink ini, karena sangat efisien dalam menjangkau nasabah terutama di daerah–daerah yang remote. Melalui agen BRILink juga kami berkomitmen meningkatkan tingkat inklusi keuangan di masyarakat,” tandas Sis Apik.

Sementara itu BPJS Kesehatan merupakan salah satu program unggulan pemerintahan Jokowi yang besar manfaatnya bagi rakyat. Berdasarkan data yang dikutip Obsessionnews.com dari situs resmi BPJS Kesehatan, jumlah peserta BPJS Kesehatan pada 1 Oktober 2017 sebanyak 182.036.673 juta jiwa. Jumlah peserta BPJS Kesehatan yang sangat besar ini tentu merupakan peluang emas bagi BRI. Untuk merebut pangsa pasar tersebut BRI harus lebih gencar menyosialisasikan BRILink Mobile. (arh)

 

Baca Juga:

BRI Punya Banyak Pemasar Khusus KUR

BRI Salurkan KUR Rp 139,4 Triliun Periode Agustus 2015 – Awal Oktober 2017  

KUR BRI Paling Banyak Diminati Masyarakat

Penyerapan KUR BRI Cilacap Tinggi

Wow! Ternyata Penyaluran KUR BRI Tercepat di Dunia

BPJS Kesehatan Bersinergi dengan Kemenkes dan KPK Atasi Kecurangan Program JKN

Direktur Utama BPJS Kesehatan – Fachmi Idris

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *