Kamis, 25 April 24

TGB Incar Posisi Menteri di Kabinet Jokowi Jilid 2?

TGB Incar Posisi Menteri di Kabinet Jokowi Jilid 2?
* TGH Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB).

Jakarta, Obsessionnews.com – Pengamat politik LIPI Syamsuddin Haris menilai pernyataan TGH Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) yang mendukung Presiden Jokowi melanjutkan jabatan di periode kedua sebagai manuver politik. 

“Pak TGB saya pikir dia melihat peluang bagi dia pribadi ke depan. Kan sudah tidak bisa menjadi kepala daerah lagi. Dia kan harus mencari peluang politik,” kata Haris di Jakarta, Jumat (6/7/2018). 

“Nah peluang politik itu dalam kacamata dia ada bila mendukung Jokowi, ketimbang mendukung kekuatan oposisi. Saya pikir lebih ke situ aja sih,” tambahnya.

Haris menilai TGB sedang berusaha mencari perhatian Jokowi, untuk disandingkan sebagai cawapres pada pemilihan presiden 2019 mendatang. Namun ia menilai hal itu akan sulit terwujud. TGB disebut hanya bisa menjadi menteri. 

“Belum tentu lah (cawapres). Saya melihat sih tidak juga. Belum tentu juga paling tidak, mungkin bagi TGB bisa menjadi salah satu pejabat nanti pada kepemimpinan Jokowi pada masa bakti kedua. Entah menjadi menteri, entah menjadi apalah,” ucapnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.