Sabtu, 20 April 24

Polri Kerahkan 8.107 Personel Amankan Asian Games 2018

Polri Kerahkan 8.107 Personel Amankan Asian Games 2018
* Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (foto: bidakara.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pesta Olahraga Asian Games 2018 akan di helat pada hari ini di Stadion Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018).

Untuk memastikan kesiapan pengamanan pembukaan Asian Games 2018 itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengerahkan lebih dari 8 ribu personel gabungan disiapkan.

“8.107 Polri, TNI dan unsur-unsur yang lain akan dikerahkan, termasuk pemadam kebakaran,” ujar Tito dalam jumpa pers di Media Centre JCC, Senayan, Jakarta.

Dia menjelaskan, pengamanan pembukaan Asian Games terbagi dalam 4 ring. Ring I area dalam GBK sedangkan ring IV berada di Jl Pemuda, Jl Asia Afrika, Jl Jenderal Sudirman dan Jl Gatot Subroto.

Khusus ring IV ini ada penutupan jalan, Gerbang Pemuda sampai TVRI nanti ditutup. “Nanti juga ada pengalihan arus untuk di Jalan Gatot Subroto lalu ada pengalihan arus di Asia Afrika,” tambah Tito.

Nantinya, penonton pembukaan Asian Games akan diperiksa ketat. Polisi akan menyita barang-barang terlarang di antaranya penembak laser dan kembang api.

Pembukaan Asian Games berlangsung pukul 19.00 WIB. Pembukaan diisi parade atlet dan pertunjukkan. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.